Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Tim Futsal Jatim Pastikan Lolos Grup Maut

Tim Futsal Jatim

Surabaya, Memorandum.co.id – Perjalanan tim futsal Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, dipastikan tidak mudah. Anak asuh Eko M. Purbo tersebut bergabung di grup maut. Jatim harus berjuang ekstra keras untuk lolos ke babak semifinal.

Berada di Grup B, Jatim harus bertemu tim kuat seperti Jawa Barat dan Maluku Utara. Selain itu, Jatim harus menghadapi Sulawesi Selatan dan Banten. Sedangkan tuan rumah Papua berada di Grup A. Mereka akan melawan Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Nusa Tenggara Barat.


Jika melihat komposisi tim di masing-masing grup, jelas Jatim tidak diuntungkan karena harus bersua tim-tim berat sejak babak pertama. Meski demikian, mereka pantang menyerah. Jatim akan sekuat tenaga untuk lolos ke semifinal terlebih dahulu.

baca juga :  Jelang PON XX, Tim Sepak Bola Jatim Uji Coba dengan Klub Liga 1

Jika misi ini berhasil terlaksana, barulah mereka fokus ke target berikutnya. “Kami tidak datang ke Papua untuk berpelesir. Kami tetap optimistis bisa bersaing melawan semua tim yang akan kami hadapi,” bilang Hifrery Laksana Ugama, sekretaris tim futsal Jatim.

Dari semua lawan yang akan mereka hadapi di babak grup, Jawa Barat dan Maluku Utara adalah yang paling berat. Selain sebagai juara bertahan, Jabar juga diperkuat mayoritas pemain profesional. Sehingga, mental tim ini sudah terbentuk karena sudah merasakan atmosfer kompetisi.

“Kalau dilihat dari materi pemain, Jawa Barat merupakan tim yang paling berpengalaman. Rata rata pemainnya pernah membela tim nasional,” ungkap Rery, sapaan akrabnya.

baca juga :  BPBD Support Semangat Tim Cabor Angkat Besi Jatim di PON XX Papua

Sedangkan Maluku Utara adalah peraih medali perak di PON XIX 2016 lalu. Provinsi ini diperkuat pemain-pemain dengan skill menawan. Jatim harus balas dendam karena Maluku Utara adalah tim yang menyingkirkan mereka di semifinal PON sebelumnya.

“Sulawesi Selatan juga harus diwaspadai karena mereka memiliki empat pemain profesional. Kemudian Banten diperkuat dua pemain Liga Pro. Jadi semua tim ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Kami menganggap semua lawan berat. Tidak ada yang enteng. Meski demikian, saya yakin kami bisa melewatinya,” pungkas dia.(fdn)

baca juga :  PON XX Papua Ditunda Oktober 2021
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Tim Wushu Jatim Patok 5 Medali Emas

Aziz Manna Memorandum

Tim Voli Putri Jatim Optimistis Akhiri Puasa Medali Emas Setelah 20 Tahun

Aziz Manna Memorandum

Tim Sepatu Roda Jatim Gagal Dapatkan 3 Medali Emas

Aziz Manna Memorandum