Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Magetan

Tim Pengendali Lembeyan Pantau Masa Kampanye Pilkades

Mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang coblosan, Tim Pengendali Pilkades dipimpin Camat Lembeyan rutin turun ke desa-desa yang menggelar pemilihan enam tahunan ini.

Magetan, Memorandum.co.id – Menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, 27 November 2019, Tim Pengendali Pilkades Kecamatan Lembeyan, menambah intensitas kunjungan ke sembilan desa yang menggelar demokrasi enam tahunan ini.

Tim yang diisi unsur Forkopimca Lembeyan melaksanakan pemantauan sejak tahapan kampanye hari pertama calon kepala desa (cakades) dan pengecekan kesiapan panitia pilkades di tiap desa mulai Selasa (19/11). Dipimpin Camat Shaiful Yani yang didampingi Danramil 0804/12 Kapten Inf Puguh, Kapolsek AKP Suyatni, serta staf Kecamatan Lembeyan, rombongan dijadwalkan mendatangi setiap desa yang menggelar pilkades.


Tim Pengendali Pilkades Kecamatan berpatroli, terutama ke desa yang cakadesnya lebih dari dua. “Tujuannya sebagai sarana pengendalian tingkat kecamatan. Dalam hal ini, Tim Pengendali Pilkades meminta seluruh panitia penyelenggara dan panwas bersikap netral. Sedangkan kepada tim sukses atau simpatisan untuk bersikap santun dan dewasa agar tetap menjaga situasi yang kondusif, aman ,dan tenang agar pelaksanaan sesuai harapan kita bersama,” kata Kapten Puguh, Rabu (20/11).

“Mari kita kawal pilkades serentak ini mulai dari awal sampai akhir tahapan, sehingga diharapkan kegiatan Pilkades Serentak 2019 di wilayah Kecamatan Lembeyan, bisa berjalan dengan kondusif, aman , lancar, dan nyaman,” tambahnya. (nif/alv/mt/epe/gus)

baca juga

Forkopimca Panekan Siap Amankan Pilkades

Agus Supriyadi