Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Tim Sepatu Roda Jatim Gagal Dapatkan 3 Medali Emas

Para atlet berebut untuk meraih medali emas

Papua, Memorandum.co.id – Tim Sepatu Roda Jawa Timur gagal meraih tiga emas di dua nomor 15 KM dan 1000 M putra dan putri digelaran PON XX Papua. Pertandingan itu dilaksanakan di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Kota Jayapura, Rabu (29/9) pagi.


Di nomor 15 KM, Yossy Aditya, gagal meraih medali emas dan hanya bertahan di juara ketiga dengan meraih medali perunggu. Sedangkan untuk nomor 1000 M Adit hanya mendapat medali perak. Untuk 1000 M putri Delfa Amalya mendapat medali perunggu.

Pelatih Sepatu Roda Jatim, Muhammad Oki Ardiyanto menyebut, faktor lokasi menjadi salah satu kelemahan tim Jatim bertanding. Sementara di Surabaya, para atlet berlatih di arena aspal bukan dengan arena klemen tinnel rollar seperti saat ini.

“Kita gak pernah pake lapangan seperti ini karena kita latihannya masih di aspal. Apalagi kita tidak bisa tryout jadi kita gak bisa coba lapangan seperti lapangan pon akhirnya mereka sedikit kesusahan,” ungkap Oki usai pertandingan.

Sebelumnya di nomor 15 KM Yossy tertinggal atas Yonatan Lovertus dari Jakarta yang mendapat medali emas dan Aiko Eugenius dari Jawa Barat yang mendapatkan Perak.


Sementara di nomor 1000 M putri, Delfa Amaliya hanya mendapatkan perunggu. Tertinggal dari Naura rahmadija dari DKI Jakarta yang mendapatkan medali emas dan di susul Yemima Lovellya dari DKI Jakarta yang mendapat medali perak.

Sedangkan di nomor 1000 M putra, Yossy Aditnya hanya mendapat perak. Dia kalah dari Jurnalis Nuhakim dari DKI Jakarta yang mendapat medali emas.

Sedangkan perak di raih Radika Rais dari Jawa Barat. Sepatu roda Jawa Timur masih menyisahkan nomor 10 K dan marathon yang diharapkan bisa raih dua emas dinomor ini.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Tim Wushu Jatim Patok 5 Medali Emas

Aziz Manna Memorandum

Tim Voli Putri Jatim Optimistis Akhiri Puasa Medali Emas Setelah 20 Tahun

Aziz Manna Memorandum

Tim Pelatih Angkat Besi Jatim Fokus Perkuat Mental Atlet

Aziz Manna Memorandum