Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Tim Srikandi 6 Polres Madiun Kota Siap Hadang Massa Demonstran

AKP Agus Eko saat memimpin latihan Dalmas Srikandi.

Madiun, Memorandum.co.id – Pergerakan massa aksi demonstrasi tidak mudah untuk dilakukan pengendalian. Diperlukan perhitungan dan strategi agar situasj bisa kondusif. Untuk itu, Satuan Sabhara 6 Polres Madiun Kota membentuk tim Srkandi (Polwan) Dalmas dan Asmaul Husna.

Di bawah kendali pimpinan Kasat Sabhara AKP Agus Eko, Kamis (13/2/2020), digelar latihan Dalmas di halaman Mapolres Madiun Kota Jalan Kompol Sunaryo, Kota Madiun.

Pada latihan yang berlangsung dengan Koordinator Pleton Polwan Ipda Sri Wulan, Danton Polwan Ipda Estin Dian, pelatih Dalmas membentuk Dalmas Inti dan Dalmas Kerangka 41 Polwan.

Latihan digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) anggota Polwan dalam kesiapan terhadap situasi kontijensi menghadapi dan melayani aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Srikandi 6 Sabhara melakukan tiga sesi latihan yang terdiri dar sikap pokok, sikap siaga, dan sikap tangan berkait. Bahkan, para srikandi tim asmaul husna juga melakukanaksi negosiasi secara humanis untuk meredam situasi massa demonstran.

Selain itu juga dilakukan latihan berupa konsolidasi dan Anev atas hasil pelatihan Dalmas Polwan oleh Wakapolres Madiun Kota didampingi Kasat Sabhara beserta koordinator dan Danton Polwan.(ack/mt)

baca juga

Truk Dilarang Mengaspal Selama Operasi Lilin

Syaifuddin

Tak Patuhi Aturan Lalin, 2 Mobil Odol Ditilang

Aziz Manna Memorandum

Sidak ke Polsek Kartoharjo, Kapolres Madiun Kota Berpesan Agar Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Agus Supriyadi