Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Forkopimcam Sukowono Kompak Turun ke Desa

Forkopimcam Sukowono melakukan sosialisasi ke desa.

Jember, memorandum.co.id – Masih belum tercapai nya target 70 persen vaksin pertama, Forkopimcam Sukowono kompak turun di tengah masyarakat.

Tampak hadir Kapolsek Sukowono, AKP I Putu Adi Kusuma, Joni Pelita Kurniawansah selaku Camat Sukowono dan Kades Sukokerto Mohammad Zaini maupun dr Andy Maulana, Kepala Puskesmas Sukowono.

Joni Pelita Kurniawansah, Camat Sukowono, mengukatakan capaian vaksin pertama baik masyarakat utamanya usia lanjut masih minim. Untuk itu kali ini menyediakan hadiah yang menarik.

“Bagi masyarakat yang mengikuti vaksin disiapkan hadiah hadiah untuk masyarakat yang beruntung ada hadiah kulkas 2 pintu, Hp, magic com, dan sepeda door prize lainnya, ” kata Camat Sukowono, Sabtu (22/1/2022).

Menurut dr Andy Maulana, Kepala Puskesmas Sukowono, minimnya capaian vaksinasi di pedesaan memang masih ada yang takut dengan jarum suntik, takut di vaksin. Namun, berkat penyadaran tiga pilar di desa, kades, bhabinkamtibmas, babinsa terus mendorong masyarakat pentingnya vaksin agar mau mengikuti.

“Berkat tiga pilar di desa Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, sosialisasi bahwa penting suntik vaksin dan melaksanakan door to door ditengah masyarakat berhasil meningkatkan capaian di wilayah Sukowono, ” dr Andy Maulana, Kepala Puskesmas Sukowono.

Sementara Danramil Sukowono Kapten Arm M.Ismuni mengatakan upaya mendorong percepatan capaian vaksinasi di eilayah teritorial dibutuhkan kekompakan dan kesabaran para babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat desa yang tidak bosan untuk menyadarkan masyarakat.

“Penyadaran pada masyarakat pentingnya suntik vaksin untuk membuat kekebalan tubuh dan tidak sakit serta berefek. Yang butuh kesabaran petugas terkait di pinggiran pedesaan banyak masyarakat usia lanjut yang butuh kita datangi,” ungkap Danramil Sukowono.

Menurut, Kalau Capaian Vaksinasi dosis pertama belum mencapai 70 persen di tingkat kabupaten, maka di Jember tidak bisa melaksanakan suntik Vaksin bagi anak usia dibawah 12 tahun. (edy)

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Wali Kota Malang Kuatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

Syaifuddin

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan