Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Tingkatkan Imunitas, Napi Medaeng Olahraga Bareng

Para napi  senam bersama dipimpin instruktur.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Cuaca yang tidak menentu seperti saat ini diperlukan daya tahan tubuh yang fit agar tidak mudah sakit. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang dimanfaatkan Rutan Kelas I Surabaya dengan mengajak warga binaan pemasyarakatan (WBP) melaksanakan olahraga pagi bersama, Jumat (15/10), di halaman Rutan Medaeng.


Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Sukarna mengatakan, dengan olahraga bersama merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mempertebal imunitas tubuh. “Kesehatan warga binaan merupakan tanggungjawab rutan, sehingga upaya-upaya untuk menjaga kesehatan warga binaan harus diselenggarakan oleh rutan,” ujar Sukarna.

Lanjutnya, para WBP melaksanakan senam pagi sekaligus menjemur badan setelah semalaman berada di dalam kamar hunian. “Paling tidak agar WBP tidak mudah sakit dan selalu dalam keadaan fit,” sambung Sukarna.

Untuk olahraga bersama ini dilakukan dua kali setiap seminggu sekali, hari Selasa dan Jumat. Kegiatan senam ini dipimpin langsung oleh instruktur senam, sehingga gerakan-gerakan yang diberikan dapat bermanfaat bagi tubuh warga binaan. (mik)

Reporter : Sujatmiko

baca juga

WBP Medaeng Terima Bantuan Peralatan Mandi

Aziz Manna Memorandum

WBP Medaeng Ibadah Misa via Streaming

Aris Setyoadji

Vanessa Angel di Ruang Karantina Berkebutuhan Khusus

Aris Setyoadji