Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Tingkatkan Layanan Publik, Polres Malang Launching Mobil SKCK Keliling

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar melaunching layanan mobile SKCK

Malang, memorandum.co.id – Meningkatkan pelayanan publik, Polres Malang melaunching ‘Pelayanan Masyarakat Mobile Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Kehilangan Suket Teki On The Spot. Launching dilakukan di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Kamis (24/9/2020).


Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Wakapolres Kompol Toni Kasmiri, Kepala Bakesbang Kab Malang Bachrudin, PJU Polres Malang, Kasubsi Sospol Kajari Kepanjen Agung, Pasi Intel Kodim 0818 Kab Malang diwakili Dan Unit Letda Inf Marsama, Kasi Innovasi dan Data Dispendukcapil Kab. Malang Disi Sawitri.


Kapolres mengapresiasi Satuan Intelkam Polres Malang yang telah melakukan terobosan atau inovasi terkait pelayanan publik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

baca juga :  Kapolres Malang Pantau Stok Sembako

“Inovasi ini dinamakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Kehilangan ‘Suket Teki’ On The Spot Polres Malang yang akan berkeliling ke tempat yang selama ini tidak pernah terjangkau dalam pelayanan publik SKCK maupun surat laporan kehilangan. Ini karena wilayah Kabupaten Malang cukup luas,” paparnya.

Untuk memberikan pelayanan di wilayah yang cukup luas ini tentunya membutuhkan inovasi, di antaranya pelayanan SKCK dan surat kehilangan sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Mobil ‘Suket Teki’ ini akan mendatangi tempat yang telah ditentukan sehingga memberikan pelayanan langsung pada masyarakat tanpa harus mendatangi Polres dan Polsek sehingga memberikan kenyamanan.

baca juga :  Hindari Kelangkaan, Polsek Bantur Pantau Harga Sembako

“Semoga berbagai pelayanan Polres Malang kepada masyarakat baik SKCK dan lain-lain ini dapat terkoneksi nantinya Satuan Reskrim, Satuan Reserse Narkoba maupun dengan instansi Dispendukcapil secara bertahap dan terus ditingkatkan,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Malang, Iptu M Riza Rahman menyampaikan mobil layanan ini akan beroperasi pada hari Minggu.

“Juga dapat menerbitkan SKCK baru,” terangnya. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Agus Supriyadi

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi