Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Tingkatkan Silaturahmi, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Warga Jemur Gabah

Bojonegoro, memorandum.co.id – Meluangkan waktu guna membantu warga di sekitar lokasi TMMD ke-110 telah menjadi aktivitas dan kebiasaan yang dilakukan anggota Satgas Kodim 0813/Bojonegoro.

Seperti yang dilakukan Koptu Darminto, Selasa (23/03/2021), saat menuju lokasi kegiatan fisik menyempatkan diri membantu seorang warga menjemur gabah/padi di halaman rumah.


“Terima kasih pak Tentara sudah meluangkan waktu membantu menjemur gabah,” ucap Supat (54) warga RT 12 RW 06 Desa Jatimulyo.

Menurutnya, kegiatan menjemur padi hasil panen ini, menjadi aktivitas rutin seluruh warga di desa setempat, khususnya yang pekerjaannya sebagai petani.

baca juga :  Perataan Batu Jalan, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Kerjasama dengan Warga

Sejak pelaksanaan TMMD ke-110 di desanya, anggota Satgas Kodim 0813/Bojonegoro, selalu membantu aktivitas warga. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, ungkap Supat di akhir,(Pendim 0813).
[31/3 11.09] +62 812-3097-5646: 4. Getuk Lindri Bu Tiyas Menjadi Hidangan Andalan Satgas TMMD Bojonegoro

BOJONEGORO – Mengembangkan potensi usaha lokal di lokasi sasaran TMMD ke- 110 juga menjadi kegiatan yang tak hentinya dilakukan anggota Satgas Kodim 0813/ Bojonegoro. Salah satunya yakni industri makanan getuk lindri.

Di sela-sela kegiatan, Rabu, 24/03/2021, sekira pukul 13.30 WIB, Kopda Anang, membantu Tiyas (37) warga RT 12 RW 37 Dusun Kramanan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, mengolah singkong yang akan dijadikan hidangan/suguhan malam hari.

baca juga :  Aduk Luluh untuk Kesuksean Program Aladin TMMD 110 Bojonegoro

Anggota Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Kopda Anang mengatakan, di Desa Jatimulyo ini sebagian masyarakatnya adalah petani dan peternak. Namun juga tak sedikit memiliki usaha industri yang berpotensi dapat dikembangkan.

Seperti yang dilakukan seorang wanita di Dusun Kramanan ini. Selama ini Tiyas memiliki keahlian membuat getuk lindri yang sangat enak. Bahkan bahan baku seperti singkong adalah hasil dari tanaman di ladang pekarangan sendiri.

“Kami membantu ibu Tiyas, mempersiapkan singkong dan mengolah menjadi getuk lindri yang hendak dijadikan suguhan anggota Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro di malam hari,” ujarnya.

baca juga :  Anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bongkar RTLH Aladin Warga

Pelaksanaan program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, tak hanya kegiatan fisik dan non fisik, namun memberikan banyak pengalaman dari warga. Semoga bermanfaat dan sesuai harapan bersama, pungkas Kopda Anang,(top/har

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujud Perhatian, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Berbagi Masker ke Warga

Aziz Manna Memorandum

Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas dan Warga Kompak Jalankan Program TMMD Kodim Bojonegoro

Agus Supriyadi

Wujud Empati, Satgas TMMD Bojonegoro Takziah ke Rumah Duka Saedan

Aziz Manna Memorandum