Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Sidoarjo

TMMD ke-109 di Tengah Pandemi, Prajurit Gotong-royong dalam Protokol Kesehatan

Personel TNI bergotong-royong membangun siring pengerasan jalan

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 Kodim 0816/Sidoarjo untuk menyelesaikan sasaran program TMMD di Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon.


Hal itu terlihat dari kokompakan para personel Satgas saat melakukan pemasangan siring kiri-kanan dari sasaran perbaikan mutu dan pengerasan jalan yang menembus dua desa di Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.


“Semua kegiatan yang melibatkan massa dibatasi tidak boleh lebih dari 30 orang,” ujar Pasiter Kodim 0816/Sidoarjo, Kapten Inf Said, Selasa (29/9/2020).

baca juga :  TNI dan Warga Kerjabakti Normalisasi Sungai Avor

Menurut dia, pada TMMD ke-109 kali ini memang berbeda pelaksanaan dengan TMMD tahun lalu. Sejak resmi dibuka, untuk upacara pembukaan ditiadakan di lokasi TMMD akibat merebaknya virus corona (Covid-19). Namun, dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan pembangunan yang menjadi program TMMD tetap terus dilaksanakan.

“Namun itu semua tidak menyurutkan bagi anggota satgas TMMD dalam bekerja untuk menyelesaikan semua sasaran yang dipertanggungjawabkan, mereka tetap semangat,” kata Said.

Danramil 0816/12 Prambon, Kapten Cpl M. Khoiri menandaskan, dalam kegiatan ini banyak masyarakat yang ikut serta bergotong royong dalam pelaksanaannya. Jumlah masyarakat pun akhirnya dibatasi lantaran sesuai dengan perintah dari komando atas.

baca juga :  TNI Gotong-royong dengan Warga Gali Tanah Sepanjang 100 Meter

Kendati demikian, nilai kemanunggalan TNI Rakyat dalam kegiatan TMMD ini tidak serta merta luntur begitu saja. Masyarakat yang berpartisipasi pun akhirnya digilir secara bergantian untuk bisa ikut bergotong royong bersama.

“Hingga semua dapat ambil bagian dalam pelaksanaan TMMD,” tegas Kapten Cpl M Koiri.(zee/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wasev Perintahkan Dandim Selesaikan TMMD Sesuai Target

Aziz Manna Memorandum

TNI Gotong-royong dengan Warga Gali Tanah Sepanjang 100 Meter

Aziz Manna Memorandum

TNI dan Warga Kerjabakti Normalisasi Sungai Avor

Aziz Manna Memorandum