Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Sidoarjo

TMMD ke-109 Gelar Bansos di Prambon

Masyarakat Kedungkembar mengikuti pemeriksaan kesehatan

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Puluhan warga mendatangi penyuluhan dan pemeriksaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Sidoarjo melalui Puskesmas Prambon. Acara dalam rangka program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 109 itu digelar di balai Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon.


“Penyuluhan dan pemeriksaan ini gratis tidak dipungut biaya yang bertujuan untuk mengecek kesehatan bagi warga masyarakat Desa Kedungkembar,” kata drg. Silla, Jumat (25/9).


“Kami dari tenaga medis sama-sama untuk saling bekerja Sama demi menciptakan kebersamaan dan persaudaraan yang erat,” imbuhnya.

baca juga :  Satgas TMMD ke-109 Kodim 0816/Sidoarjo Ngajar Ngaji

Dalam kegiatan penyuluhanya dan juga pemeriksaan mata itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan juga memiliki kewajiban yang sama dalam mempertahankan negara. Termasuk TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat.

“Yang saling berjibaku dan bekerjasama karena hal tersebut merupakan wujud kecintaan untuk negara,” ujar dia.

Sementara itu anggota Koramil 0816/12 Prambon turut berjibaku saling membantu dalam pelayanan kesehatan tersebut. Babinsa Desa Kedungkembar, Serma Maiman mengatakan, penyuluhan dan pemeriksaan mata ini adalah program non fisik dari TMMD ke – 109 sebagai upaya dari TNI bekersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

baca juga :  Danramil Prambon Komsos dengan Warga dan Satgas TMMD

“Untuk mewujudkan kesadaran atas Pentingnya Kesehatan dan juga untuk menyatukan antara TNI di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wasev Perintahkan Dandim Selesaikan TMMD Sesuai Target

Aziz Manna Memorandum

TNI Gotong-royong dengan Warga Gali Tanah Sepanjang 100 Meter

Aziz Manna Memorandum

TNI dan Warga Kerjabakti Normalisasi Sungai Avor

Aziz Manna Memorandum