Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Bondowoso » TNI Lumajang Kirim Bantuan Logistik Bagi Masyarakat Terdampak Bencana
Bondowoso Lumajang

TNI Lumajang Kirim Bantuan Logistik Bagi Masyarakat Terdampak Bencana


Sejumlah bantuan yang akan dikirim ke korban dampak banjir.

Memorandum.com.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Rabu (29/1) lalu di Kabupaten Bondowoso, Kodim 0821/Lumajang mengirimkan bantuan logistik untuk meringankan beban masyarakat terdampak di Desa Sempol Kecamatan Ijen, Sabtu (1/2/2020).

Saat pengiriman bantuan tersebut, Pasilog Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf Sudirman mengatakan, adapun bantuan logistik yang diberikan adalah berupa mie instan sebanyak 25 dos, dan air mineral 45 dos dan diserahkan kepada personel Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Bondowoso di Lapangan Hasanuddin Sempol Desa Sempol.

“Bantuan ini, semata-mata untuk meringankan beban para korban, meski tak seberapa yang kita sumbangkan setidaknya ini mampu meringankan beban para korban,” katanya.

Selain itu, dikatakan Sudirman, bahwa TNI juga turut merasakan penderitaan yang dialami oleh para korban yang tertimpa bencana, sebab bagaimanapun juga TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Mari bersama kita mendoakan, agar saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang di beri ketabahan dan kekuatan sehingga bisa bangkit dan membangun lagi kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Personel Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Bondowoso Kohar  mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan yang di berikan, sehingga dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bencana banjir bandang.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian TNI di Lumajang terhadap masyarakat terdampak banjir di Desa Sempol ini. Semoga, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah saat ini,” ungkapnya. (Pen/tri/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Khofifah Gerak Cepat dan Respons Banjir Bandang di Bondowoso

Agus Memorandum