Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Jember

TNI-Polri Bersama IWJ dan Jember Runners Bentangkan Bendera Merah Putih 75 Meter

Bupati Jember dr Faida didampingi Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama peserta Jember Runners.

Jember, memorandum.co.id – Kelaborasi TNI-Polri bersama Komunitas Media Sosial Info Warga Jember (IWJ) dan Jember Runners memperingati HUT ke-75 RI dan Milad ke-6  IWJ dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 75 meter.

Perayaan hari kemerdekaan ke-75 RI dan Milad IWJ di masa pandemi Covid-19, tetap dilaksanakan dengan semangat berjuang dan menggelorakan semangat tetap menjaga kerukunan dan kekompakan seduluran selawase.

Bupati Jember dr Faida MMR didampingi Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama Kabagren Kompol Nur Hadi Suseno dan Ketua IWJ Slamet memberikan pengalungan bunga pada empat pelari senior dari Jember Runners.

Lari yang di awali dari Koramil Kencong tersebut diikuti 27 peserta melewati tiga pos sejauh 75 menuju Jember diberangkatkan pada Senin (17/8) pukul 24.00, dengan rute pos 1 di persimpangan tiga Pasar Balung, dan pos 2 di pertigaan pohon bringin Blater, Kecamatan Tempurejo, pos 3 persimpangan tiga Wirowongso Bandara, Kecamatan Ajung, berlanjut menuju Jalan Tidar Secaba masuk kampus ke Jalan Karimata, ke persimpangan Jalan PB Sudirman, menuju finish di alun-alun.

baca juga :  Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia

Kedatangan mereka disambut bentangan bendera raksasa Merah Putih sepanjang 75 meter sebelum memasuki finish, yang dibawa oleh gabungan TNI dan Polri beserta anggota IWJ maupun masyarakat.

Dalam sambutannya, setelah memberikan kalungan bunga pada Bambang Margono, menyatakan, peringatan HUT ke-75 RI  ini sangat senang sekali melihat sinergisitas dari Jember Runners dan IWJ bersama TNI-Polri serta Satpol PP dan masyarakat umum bersatu  dalam semangat merayakan hari kemerdekaan tahun ini.

“Perayaan hari sangat luar biasa bentuk sinergitas Jember Runners bersama IWJ dan TNI-Polri telah menandai hari Kemerdekaan ke-75 RI dan Milad ke-6 IWJ dengan menggelar lari kemerdekaan sejauh 75 kilometer dibarengi membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 75 meter,” ujar Bupati Jember, Senin (17/8).

Masih kata dr Faida, dengan semangat tinggi dan luar biasa dari Jember Runners dengan kolaborasi ini acara bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dengan harapan nanti kalau pandemi berakhir bisa bersinergi kembali menyelenggarakan event runners yang bisa menjadi daya tarik di Kabupaten Jember.

baca juga :  Bupati Jember Lepas 450 Prajurit 515/UTY ke Papua

“Kami percaya karena di masa pandemi ini peserta di batasi hanya 27 peserta, itupun sudah mewakili dari berbagai perwakilan wilayah, yang menyelesaikan lari 75 kilometer dari Kencong sampai di finish dengan selamat bahkan dengan membawa bendera Merah Putih diserahkan kepada forkompimda,”tandasnya

IWJ adalah komunitas media sosial yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, dan mempunyai anggota yang sangat luas bahkan di luar pulau, Bali dan Papua untuk itu bisa menjaga visi dan misinya serta menjaga keberadaannya dan benar-benar bermanfaat dimanapun berada.

“Keberadaannya sudah teruji dapat membantu sesama warga Jember termasuk ketika di Bali, Malaysia, dan di Papua ada masalah yang sakit ada yang meninggal ada yang perlu pulang, anggota IWJ yang mengkomunikasikan dengan pemkab,”ungkap nya

Faida menambahkan, dalam rangka menjaga persatuan warga Jember di mana pun berada, baik yang masih ber KTP Jember ataupun tidak ber KTP Jember lagi, sejatinya wong Jember ya tetap wong Jember seduluran selawase.

baca juga :  Gratiskan Biaya Pasang, PDAM Jember Raih Beberapa Penghargaan

Sementara Slamet Ketua IWJ, mengatakan, suksesnya peringatan HUT RI dan Milad IWJ berjalan dengan baik dan lancar berkat sinergi semua pihak keamanan TNI-Polri bahkan semua dulur IWJ dan Jember Runners.

“Anggota IWJ merupakan dari berbagai kelompok dan yang memiliki potensi besar termasuk Keberadaan Jember Runners bisa ditangkap oleh Pemerintah Jember, bisa diagendakan secara berkelanjutan dan lebih besar bisa tingkat nasional,”urai Slamet.

Rudy Mintoarum, Ketua Panitia yang juga ambil bagian lari 75 kilometer menerangkan, bentuk sinergitas antara Jajaran Kodim 0824 Jember dan Polres Jember, lari dengan jarak tempuh 75 kilometer berjalan lancar.

“Semangat kami berkobar melihat adanya sambutan dari forkompimda meski agendanya padat bisa memberikan penghargaan dengan kalungan bunga ini pada kami. Semoga ini awal yang baik bisa menyelenggarakan event lari tingkat nasional,”pungkas pengurus Jember Runners ini. (edy/fer)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Utang Belanja Pembangunan Rp 60 Miliar dan Pemotongan Perdin

Aris Setyoadji

Ustaz Mahmud Asal Jember Meninggal di Dalam Pesawat

Aris Setyoadji

Soal Pemakzulan Bupati Jember, Mendagri: Tunggu Putusan MA

Agus Supriyadi