Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

TNI Pos Ramil Kedungjajang Dampingi Pemdes dan Tim Medis Jemput Pekerja Migran

PMI yang dijemput petugas.

Lumajang, memorandum.co.id – Personel TNI Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang mendampingi penjemputan pekerja migran Indonesia ( PMI ) di Puskesmas Kedungjajang, Senin (6/8/2021). Ada dua PMI saat itu yang dijemput. Kedua merupakan warga Desa Tempursari Sari Kecamatan Kedungjajang, yang sebelumnya bekerja di luar negeri di Singapura dan Malaysia.

Dihadiri oleh kepala desa setempat, kedua PMI saat itu melaksanakan pemeriksaan medis. Cek kesehatan terkini dan suhu badan.


Danpos Ramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Kilooh Endhira Bhakti mengutarakan, langkah ini menjadi wajib mengingat masih dalam suasana pandemi Covid – 19. PMI yang baru datang dipastikan aman dari virus, sehingga tidak membahayakan diri dan orang lain di sekitar tempat tinggalnya.

baca juga :  Mudik Awal, Ratusan Pekerja Migran Berdatangan di Bandara Juanda

“Rencana pada hari Rabu besok (8/9/2021) rencana akan dilaksanakan Sweb Antigen bertempat di Puskesmas Kedungjajang. Suhu badan keduanya rata – rata 36⁰ C sekian. Kami imbau keduanya melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing – masing,” kata Danpos Ramil.

Danpos Ramil berterima kasih pada kedua PMI saat itu, dimana menurutnya telah kooperatif menjalani pemeriksaan sesuai SOP. Sehingga, semisal ada tingkat kewaspadaan yang perlu di tindak lanjuti, akan cepat tertangani dan resiko kerawanan akan kecil. (*/ani).

baca juga

Pastikan Aman dari Virus, TNI Polri Kedungjajang Dampingi PMI Cek Kesehatan

Syaifuddin

Mudik Awal, Ratusan Pekerja Migran Berdatangan di Bandara Juanda

Syaifuddin

Koramil dan Polsek Senduro Dampingi Pemdes Jemput PMI

Syaifuddin