Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Toko Listrik Nyambi Jajakan Miras Bikin Satpol PP Marah

Anggota Satpol PP Gresik menunjukkan miras sitaan. (Andika)

Gresik, memorandum.co.id – Peredaran minuman keras (miras) di Kota Santri masih cukup menjamur. Selasa (24/8/2021) kemarin, Satpol PP Gresik menggerebek toko listrik yang nyambi menjajakan miras di Desa Roomo, Kecamatan Manyar.

Kasatpol PP Gresik Abu Hassan mengungkapkan, dari penggerebekan tersebut berhasil ditemukan 99 botol miras berbagai merk. Barang-barang terlarang itu kemudian disita untuk diamankan.


“Miras-miras tersebut dijual di sebuah toko listrik. Setelah digeledah, petugas berhasil menemukan 99 botol dan melakukan penindakan,” beber Abu Hassan.


Dijelaskan, penjualan miras itu melanggar Perda No. 15 Tahun 2002 Jo Pasal 19 Tahun 2004 tentang Larangan Peredaran Minuman Keras. Terbongkarnya kedok ini, pihaknya mewanti-wanti masyarakat agar tidak membeli dan menjajakan miras di Kota Santri.

baca juga :  Polres Tulungagung Perangi Ciu dan Narkoba

Adapun jenis miras yang disita berupa bir hitam 21 botol, anggur merah 12 botol, anggur kolesom 18 botol, anggur putih 12 botol, pros 12 botol, bir bintang 11 botol dan soju sebanyak 13 botol.

“Ayo kita hormati Gresik sebagai Kota Wali, Gresik Kota Santri. Jadikan warga Gresik sehat dengan tidak membeli dan menjual miras,” tegasnya.(and/har)

baca juga

Satpol PP Sidoarjo Amankan Ribuan Botol Miras

Aziz Manna Memorandum

Satpam Diskotek, Obok-obok Gudang Miras

Aris Setyoadji

Puluhan Botol  Miras dan Pramusaji Diamankan di Cerme

Syaifuddin