Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Tolak Tes Swab di Bangkalan, Tim Khusus Siap Hadang Pengendara di Jembatan Suramadu

Petugas melakukan tes swab ke warga di  Jembatan Suramadu.

Surabaya, memorandum.co.id – Dukung kebijakan pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Bangkalan, tes swab   terus dilakukan kepada setiap pengendara mobil maupun sepeda motor yang melintas di Jembatan Suramadu.

Tim khusus yang diterjunkan untuk mengantisipasi pengendara yang nekat dan menolak untuk dilakukan swab test antigen juga disiagakan di Jembatan Suramadu


Tim khusus terdiri dari personel Brimob,  satlantas, hingga sabhara dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan melakukan tugas ketika ada pengendara yang menolak di tes swab. Mereka akan memberikan pengertian tentang bahayanya Covid-19.

baca juga :  Forkompimda Jatim Pantau Prokes Di Tunjungan Plaza

Mereka dilibatkan untuk mengantisipasi pengendara yang enggan dites swab.Sebab, tak seluruh pengendara bersedia melakukan swab. Tim khusus dari personel gabungan ini akan bertugas lebih humanis dalam memberikan tindakan.

Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta terus berupaya agar masyarakat Madura tetap patuh terhadap 5M, “Kami mohon pada masyarakat, ayo patuhi 5M. Kami  juga ikuti kegiatan 3T yang sudah dilaksanakan,” jelas Kapolda Jatim.

Namun, apabila masyarakat masih ngotot dan menghalangi kegiatan petugas di lapangan, maka akan ada pemberian sanksi kepada pelanggar. “Ayo sama-sama kita laksanakan ini, mudah-mudahan ke depan bisa membaik,” imbuhnya.

baca juga :  Bentangkan Spanduk I Love Ibu di Jembatan Suramadu

Untuk menghindari pengendara yang lolos pada saat penyekat, petugas sudah mengantisipasinya. Bagi pengendara yang lolos dari swab yang dilakukan Polres Bangkalan, maka di penyekatan Suramadu akan dilakukan swab. Karena setiap pengendara yang melintas, melewati dua check point di Bangkalan dan Suramadu sisi Surabaya. (mg6)

baca juga

Video : Warga Madura Ini Meronta Lalu Menangis Saat akan Dites Swab Antigen

Agus Supriyadi

Video : Seorang Warga Madura Kabur Usai Hasil Swab Positif

Agus Supriyadi

Video : Penyekatan Pintu Jembatan Suramadu Picu Kemacetan Panjang

Agus Supriyadi