Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Tugu Tirta Raih 3 Gelar

Dirut Perumda Tugu Tirta M Nor Muhlas bersama Walikota Malang Sutiaji.

Malang, Memorandum.co.id – Kota Malang kian mengukuhkan reputasi menterengnya di pentas nasional. Satu lagi penghargaan prestisius diraih Perumda Air Minum Daerah (Perumda) Tugu Tirta Kota Malang dalam ajang TOP BUMD Awards 2021.

Perumda Tugu Tirta Kota Malang berhasil menyapu tiga gelar yang dinominasikan. Yakni, sebagai BUMD Perumda Air Minum Terbaik, Top CEO BUMD 2021 serta Top Pembina BUMD 2021 untuk Walikota Malang Drs H Sutiaji. Penyerahan penghargaan dilangsungkan di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9/21).


Wali Kota Malang yang juga KPM Tugu Tirta diganjar penghargaan bergengsi karena dewan juri menilai bahwa keberhasilan kinerja BUMD tentu tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala daerahnya.
Penghargaan juga diterima Direktur Utama Tugu Tirta M Nor Muhlas SPd MSi yang dinobatkan sebagai Top CEO BUMD didampingi jajaran direksi.

“Ini adalah kemenangan bagi seluruh warga Kota Malang. Semoga penghargaan ini tidak membuat teman-teman di Perumda Air Minum Tugu Tirta terlena. Justru agar bisa menjadi pelecut semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Seperti disampaikan Bapak Walikota, kami berharap prestasi ini juga menginspirasi BUMD dan OPD lain di Pemkot Malang untuk terus memberikan yang terbaik,” kata Muhlas usai menerima penghargaan.

baca juga :  PPKM Darurat, Tugu Tirta Mudahkan Pelayanan

Tugu Tirta dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik nasional di bidangnya, karena terbukti bisa mengoptimalkan potensi untuk membentuk dan mengembangkan kegiatan usaha lainnya, tanpa mengesampingkan pelayanan prima kepada pelanggan sebagai prioritas.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Penilaian dilakukan dengan melibatkan dewan juri para profesor, doktor, serta para praktisi, konsultan bisnis dan tenaga ahli di bidangnya.

baca juga :  PPKM Darurat, Tugu Tirta Mudahkan Pelayanan

Sejak tahap awal penilaian, kiprah Perumda Tugu Tirta memang sudah mencuri atensi dewan juri. Terutama lantaran eks PDAM Kota Malang tersebut begitu menginspirasi perusahaan daerah air minum lain di Indonesia dan menjadi jujugan tempat belajar, sehingga patut lah jika kemudian menyabet nominasi di sejumlah kategori.

Ditambah lagi, Perumda Tugu Tirta telah membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, serta berkontribusi nyata untuk negara di bidang SDM dan Industri 4.0.

“Dengan beragam inovasi ditunjang dengan keunggulan SDM yang kami miliki, maka Insyallah dalam tahun ini kami akan mendirikan Traning Center Total System Solution. Training Center diharapakan bisa menjadi nesin bisnis perusahaan kami, serta tentunya memberikan pencerahan bagi seluruh perusahaan yang tergabung dalam PERPAMSI, SPAM se-Indonesia dan juga usaha lain yang terkait dalam core bisnis air minum,” terangnya.

baca juga :  PPKM Darurat, Tugu Tirta Mudahkan Pelayanan

Ke depan, pihaknya juga bertekad menyatukan visi dan misi membangun Corporate Sosial Responsibilyty (CSR) di lingkungan PERPAMSI. “Kami ingin membangun kebersamaan dan integrasi bagi seluruh pemangku kepentingan, dalam rangka menjaga bumi dan melestarikan sumber air demi menyelamatkan air untuk anak cucu kita,” katanya seraya mengatakan raihan ini tidak membuatnya jumawa.

Penghargaan ini diraih sebagai komplimen atas kegigihan, prestasi dan sumbangsih Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bagi kemajuan nasional. Diharapkan, penghargaan ini dapat memotivasi dan memacu semangat segenap karyawan dan karyawati Perumda Air Minum Tugu Tirta untuk terus memberikan pelayanan terbaik. (ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

PPKM Darurat, Tugu Tirta Mudahkan Pelayanan

Syaifuddin