Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Tujuh Perwira Polres Tulungagung Dimutasi

Prosesi sertijab anggota Polres Tulungagung.

Tulungagung, memorandum.co.id – Gerbong mutasi anggota Polres Tulungagung kembali bergulir. Kali ini mutasi dilakukan untuk posisi jabatan kabag ops, kabag ren, kasatbinmas dan kasatlantas serta 3 kapolsek. Yakni Kapolsek Bandung, Kapolsek Sendang, dan Kapolsek Kalidawir. Upacara serah terima jabatan (sertijab), dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Eva Guna Pandia, Sabtu (23/11) pagi.

Perwira yang dimutasi yakni Kompol Mohamad Khoiril, jabatan sebelumnya Kabag Ops Polres Tulungagung, kini bertugas sebagai Kapolsek Pakal, Polrestabes Surabaya.

Untuk jabatan Kabag Ops diserahkan kepada Kompol Supriyanto, yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Tulungagung. Selanjutnya mengisi jabatan Kabagren yaitu Kompol Subagyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pakal, Polrestabes Surabaya.

Pejabat baru Kasat Lantas Polres Tulungagung adalah AKP Arisanto Budi Sutrisno, yang sebelumnya bertugas di Kasatlantas Polres Bojonegoro. Arisanto menggantikan pejabat sebelumnya, AKP Wisnu Setyawan Kuncoro, yang dipindah tugaskan menjadi Kasatlantas Polres Ponorogo.

Jabatan lain yang mengalami perubahan adalah Kasatbinmas Polres Tulungagung, kini ditempati AKP Djatmiko, yang sebelumnya menjadi Kasubbagdalgar Bagren Polres Tulungagung, menggantikan pejabat sebelumnya, yakni AKP Saeroji yang ditugaskan mengisi jabatan sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Tulungagung.

Sedangka rotasi di jajaran kapolsek sebagai berikut. Kepala Polsek Bandung semula dijabat oleh AKP Mashuri, kini diisi AKP Alpho Gohan, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sendang. AKP Mashuri diberi tanggung jawab baru, yaitu sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Tulungagung.

Sedangkan Kapolsek Sendang, diisi oleh AKP Sugiharjo yang sebelumnya menjabat Kspolsek Kalidawir. Untuk Kapolsek Kalidawir sendiri, diisi oleh AKP Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Pasiops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, mutasi seperti ini dilakukan untuk penyegaran organisasi, sekaligus peningkatan karir bagi pejabat yang dimutasi.

“Mutasi seperti ini hal yang biasa dalam organisasi. Harapannya penyegaran terjadi dan peningkatan karir untuk perwira,” ujarnya.

Pandia mengucapkan terima kasih kepada Kompol Mohammad Khoiril dan AKP Wisnu Setyawan Kuncoro, yang sudah bekerja dengan baik selama mengabdi di lingkup Polres Tulungagung. Kemudian kepada pejabat yang baru dilantik, diharapkan bisa segera beradaptasi, dan memberikan inovasi kerjanya untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Polres Tulungagung.

“Terima kasih untuk pejabat lama yang telah bekerja dengan baik dan untuk pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan dan bekerja dengan baik,” lanjutnya.

Pandia menegaskan, semua jabatan penting dan memiliki fungsi dan tugasnya sendiri-sendiri. Pihaknya menyebut mulai dari Bagops, Bagren, Satlantas dan Binmas hingga Kapolsek memiliki tujuan sama. Yakni meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di jajaran wilayah hukum Polres Tulungagung.(fir/mad/tyo)

 

baca juga

Wujudkan Kamtibmas Dalam Penanganan Covid 19, Polres Tulungagung Gandeng Dai

Agus Supriyadi

Warga Tumpuk Tulungagung Bunuh Diri di Sungai Niama

Aziz Manna Memorandum

Warga Plandaan Edarkan Pil Dobel L dan Sabu 

Ferry Ardi Setiawan