Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Tujuh Tahun Plengsengan Medokan Ayu Ambrol

Plengsengan yang ambrol di sungai perbatasan Jalan Medokan Ayu I dan
Jalan Penjaringan Sari II.

Surabaya, memorandum.co.id – Tidak hanya disebabkan dari akar pohon, plengesengan ambrol juga dipicu dari beban bangunan di sempadan.  Di sungai perbatasan Jalan Medokan Ayu I dan Jalan Penjaringan Sari II, gegara menahan bangunan pos mengakibatkan plengsengan ambrol.

Chusnun (70), warga Jalan Medokan Ayu mengatakan kondisi plengsengan ambrol itu sudah sekitar 7 tahunan. “Sudah lama, kalau tidak salah tujuh tahunan lebih,” ujar Chusnun.


Tambahnya, hingga saat ini belum ada perbaikan dari Pemkot Surabaya. “Pemkot belum sama sekali memperbaiki,” pungkas Chusnun.

baca juga :  Plengsengan Ambrol hanya Ditopang Anyaman Bambu

Sementara itu, Kepala Bidang Pematusan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya Eko Juli Prasetya mengatakan, akan diagendakan perbaikan secara bertahap. “Kami akan perbaiki secara bertahap,” jelasnya.

Tambah Eko, pos yang berada di sempadan saluran secara aturan tidak diperbolehkan. “Ini juga yang menyebabkan plengsengan cepat rusak. Karena menahan beban bangunan,” jelasnya.

Disinggung apakah akan dibongkar saat memperbaiki plengsengan, Eko membenarkannya. “Iya, biasanya warga minta ganti rugi,” pungkas Eko. (fer/udi)

Reporter :
baca juga :  Plengsengan Menanggal Depan SMA 15 Surabaya Ambrol
--> Ferry Ardi Setiawan

baca juga

Usai Sungai Dikeruk, Plengsengan Rungkut Mapan Tengah Ambrol

Syaifuddin

Sudah 3 Kali Ganti Camat, Plengsengan Rungkut Mapan Tidak Tersentuh

Agus Supriyadi

Proyek Box Culvert Banjarsugihan Molor, Kemacetan Semakin Menggila

Syaifuddin