Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Metropolitan » Kriminal » Tukang Reparasi Mesin Nyolong Pompa Air
Kriminal

Tukang Reparasi Mesin Nyolong Pompa Air


Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beorbel Martino menunjukkan barang bukti dan tersangka Syaiful.

Surabaya, memorandum.co.id – Syaiful (31), tukang reparasi mesin nekat mencuri pompa air di tempat kerjanya, CV Intimikro Niagatama di Jalan Kutisari Selatan. Pria asal Dusun Tlogomulyo, Wlingi, Kabupaten Blitar itu mencuri untuk membeli obat anaknya yang sakit.

Mulanya aksi pencurian Syaiful itu tidak diketahui Dodik, pemiliknya. Namun, Dodik akhirnya mengetahui sewaktu membeli pompa dari seseorang yang membelinya dari tangan tersangka.

“Setelah membeli pompa tersebut, korban curiga jika itu merupakan barang miliknya sehingga dicek nomor mesinnya dan ternyata itu memang miliknya,” kata Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beorbel Martino, Selasa  (14/1).

Selanjutnya, korban yang dirugikan melaporkan ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo. Laporan itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

“Dari hasil penyelidikan, didapatkan bukti jika Syaiful ini yang mencuri. Selanjutnya ia dibawa ke mapolsek,” jelas Kristiyan.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku jika berbuat nekat ini untuk biaya berobat anaknya. “Saya nekat curi pompa itu karena saat itu tidak punya uang dan anak saya lagi sakit,” aku Syaiful di Mapolsek Tenggilis Mejoyo.

Ditanya mengenai cara mencurinya, Syaiful menjelaskan bahwa ia beraksi aksinya sekitar pukul 24.00 saat kondisi CV sepi. Selain itu di CV tersebut juga tidak ada penjaganya.

“Jadi motor saya parkir di luar dan menuju ke pompa air yang dilihatnya sebelum pulang kerja. Lalu saya bongkar menjadi beberapa bagian dan menggabungkannya lagi di rumah setelah itu menjualnya,” jelas Syaiful. (x3/fer)

Editor / Reporter

baca juga

Karyawan Toko Ini Curi HP untuk Penuhi Kebutuhan Syahwat

Aziz Manna

Dua Pekerja Proyek Judi Domino

Aris Memorandum

Pengedar SS Dibekuk di Kos-kosan

Aris Memorandum