Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Wakapolda Jatim Brigjenpol Slamet Hadi Supraptoyo memimpin podcast di ruangan gedung Patuh Mapolda Jatim.

Surabaya, memorandum.co.id – Segala upaya dilakukan berbagai pihak untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia. Seperti yang dilakukan Wakapolda Jatim Brigjenpol Slamet Hadi Supraptoyo.

Dalam acara podcast channel Youtube UINMLG, Slamet memberikan pemahaman tentang pentingnya rasa nasionalisme untuk kokohnya eksistensi negara dan bangsa Indonesia.


Kegiatan podcast kali ini berlangsung di Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Selasa (4/5/2021). Podcast tersebut mengangkat tema puasa dan upaya meningkatkan Nasionalisme Pemuda. Hak itu bertujuan untuk meningkatkan spiritualitas pemuda di kampus Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim, Malang.

baca juga :  Operasi Lilin Semeru 2020, Kapolres Kediri Terima Kunjungan Wakapolda Jatim

“Suatu paham yang harus ditanamkan pada diri kita untuk cinta Tanah Air. Jangan kita hanya bangga kepada orang-orang asing yang bisa memahami kebudayaan bangsa kita, karena itu sebagai cerminan untuk diri kita, jangan sampai kita sendiri tidak tahu Pancasila,” kata Slamet.

Wakapolda berharap, generasi muda kita, mahasiswa kita, harus paham makna dari Nasionalisme itu sendiri.

“Memahami sejarah bangsa, tentunya perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan juga harus diketahui oleh pemuda sekarang,” pungkas dia. (mg-6/fdn/fer)

baca juga

Wakapolda Jatim Tanyakan Persiapan Pilkada, Kapolres Gresik: Pengamanan Sudah Siap

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolda Jatim Sambangi Ponpes di Gresik Dan Tuban

Agus Supriyadi

Wakapolda Jatim dan Forkopimda Gresik Launching Pengemudi Tangguh

Agus Supriyadi