Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Tunggu Pelanggan, Residivis Sabu Diringkus

Tersangka WSH di Mapolres Lumajang.

Lumajang, memorandum.co.id – Pengapnya ruang tahanan tidak membuat pria berinisial WSH jera. Setelah menghirup udara segar pada 2020, warga Desa Kepuharjo, Lumajang, itu kembali berurusan dengan pihak berwajib. Dia diamankan karena mengedarkan sabu.

Pemuda 25 tahun itu disergap saat menunggu pembeli di Jalan Semeru, Sabtu (5/6/2021) sore. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti tiga poket berisi sabu. Jika ditotal, kristal haram itu memiliki berat kurang lebih 1,02 gram.


Oleh tersangka, sabu tersebut disimpan dalam dompet emas yang kemudian disembunyikan dalam tas pinggang.

baca juga :  Maling Sapi Lumajang Tumbang Ditembak Tim Cobra

“Kami juga amankan HP, motor yang digunakan sebagai sarana serta seperangkat peralatan isap sabu,” kata Kasatreskoba AKP Ernowo, Minggu (6/6/2021) petang.

Ernowo memaparkan, pengungkapan kasus itu bermula dari informasi masyarakat yang menyebut adanya praktik jual beli sabu di kawasan Jalan Semeru. Dari informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan yang bersangkutan di pinggir jalan.

“Tersangka ini merupakan residivis dalam kasus atau perkara sama, penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada 2016. Dia telah menjalani hukuman berupa kurungan selama empat tahun di LP Kelas II B Lumajang,” pungkas dia. (ani/fer)

baca juga :  Anggota Polres Lumajang Wajib Ikuti Bela Diri Polri
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi