Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Turjawali-Unit Laka Polresta Malang Kota Kolaborasi Bagi Masker

Prosesi pelaksanaan pembagian masker di depan kantor Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota

Malang, Memorandum.co.id – Pandemi covid-19 yang belum usai memancing respon banyak pihak. Hal ini sebagaimana yang dilakukan Unit Laka Lantas serta Turjawali Polresta Malang Kota.


Respon itu diwujudkan dengan membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan. Khususnya, yang kebetulan melintas di depan Kantor Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota, Jumat (20/11/2020).


Kasubnit 1 Turjawali Polresta Malang Kota, Iptu M Saichu menerangkan, pemberian masker itu sebagai salah satu upaya pencegahan meluasnya virus Covid 19.

“Salah satu upaya melakukan protokol kesehatan, kami melakukan pembagian masker kepada pemgguna jalan. Jumlahnya, sekitar 200 perhari,” terangnya.

baca juga :  Polresta Malang Kota Peduli Rumkit Hingga Abang Becak

Pembagian masker itu, kata Saichu, diperuntukkan bagi warga yang tidak menggunakan masker. Selain itu, juga kepada pengguna, namun tampak motor. Sehingga itu bisa dipakai bergantian.

Dari pantuan di lapangan, pembagian masker berlangsung cukup cepat. Mengingat, kondisi pengguna jalan, cukup ramai namun tetap lancar.

“Setiap hari, ada di 5 lokasi yang berbeda. Lokasi itu diantaranya, PDAM lama, Jl. Sarangan, Pos Polisi Alun Alun, serta di depan kantor unit Laka Lantas, Jl. Kaliurang,” lanjut Saichu.

Dari pembagian masker itu, diharapkan masyakarat tetap sehat. Tentunya, dengan melakukan protokol kesehatan. Semua itu sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

baca juga :  Mantan Wakapolresta Malang Sebut Materi Kuliah Ketua KPK Pas dengan Bidangnya

Sementara itu, Kasubnit 1 Laka Lantas Polresta Malang Kota, Ipda Deddy Catur menerangkan, pembagian masker merupakan.agenda rutin.

“Tetap dijadwakan, dengan lokasi yang berganti..Mohon juga masyarakat untuk patuh Protokol Kesehatan dan tetap tertip dalam berlalu lintas,” terangnya. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Usai Simulasi, Relawan Polresta Malang Kota Langsung Makamkan PDP Covid-19

Agus Supriyadi

Transisi New Normal, Anggota Humanis Masyarakat Disiplin

Aris Setyoadji