Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Batu

Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu Jadi Ajang Silaturahmi dan Pencarian Bakat

Para wartawan Kota Batu beradu strategi di papan catur.

Batu, Memorandum.co.id – Penghujung tahun 2020, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Batu menggelar event bertitel ‘Olahraga Silaturahmi’ berupa turnamen catur di sekretariat SIWO PWI Kota Batu Jl Hasanuddin Kota Batu, Sabtu (5/12/2020).

Turnamen catur yang diikuti 35 wartawan yang bertugas dan domisili di Kota Batu ini merupakan program kegiatan perdana SIWO PWI Kota Malang yang didukung oleh KONI Kota Batu dan Pemkot Batu.


Turnamen catur SIWO PWI Kota Batu ini dibuka Ketua Umum KONI Kota Batu Drs Mahfud dan dihadiri perwakilan Bagian Humas Kota Batu serta undangan lain. Hadiah yang disediakan panitia cukup menggiurkaan, uang pembinaan dengan nilai jutaan rupiah.

baca juga :  Diyakini Miliki Akurasi Tinggi, Persada Hospital Luncurkan Tes Serologi

Ketua Pelaksana Olahraga Silaturahmi Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu, Roy Mastur mengatakan kegiatan ini untuk menguatkan silaturahmi wartawan di Kota Batu.

“Untuk teknis pelaksanaan kami melibatkan Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indoonesia, red) Kota Batu sehingga turnamen ini digelar sesuai standar, semua peserta akan bermain dengan sungguh-sungguh,” katanya seraya menyebut pelaksanaan event sesuai protokol kesehatan.

Bagi SIWO PWI, turnamen catur ini juga digunakan sebagai pencarian bibit yang nantinya bisa diikutkan dalam Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) 2021 yang berlangsung di Malang Raya. Selain itu, turnamen juga melihat potensi kemampuan catur di antara wartawan.

baca juga :  Bagikan Ribuan Masker, PWI Malang Raya-BPJS Kesehatan Kampanye Prokes

Catur menurutnya sebagai olahraga yang mengoptimalkan kinerja otak sehingga sangat cocok untuk para wartawan yang setiap hari bertugas liputan hingga mengolah data-data menjadi berita. Olahraga catur ini juga menjadi kegiatan refreshing bagi para wartawan Kota Batu yang setiap hari memiliki jadwal padat melakukan kegiatan jurnalistik.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini sangat bermanfaat untuk mendukung kerja jurnalistik, event ini bisa untuk menjalin silaturahmi, pencarian bakat atlit catur serta sebagai ajang rekreasi,” katanya berharap di tahun mendatang digelar dengan melibatkan berbagai instansi mitra SIWO PWI Kota Batu. (*/nik)

baca juga :  PWI Jatim Beri Penghargaan pada KH Hasyim Muzadi
Reporter : Biro Arema

baca juga

PWI Jatim Beri Penghargaan pada KH Hasyim Muzadi

Aris Setyoadji

Diyakini Miliki Akurasi Tinggi, Persada Hospital Luncurkan Tes Serologi

Aris Setyoadji

Dari Diskusi Wartawan Tangguh, Harus Jadi Pelaksana Prokes

Syaifuddin