Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

Tutup Tahun, Prodi D3 Kebidanan Unusa Sabet Akreditasi A

Mahasiswi D3 Kebidanan Unusa

Surabaya, memorandum.co.id – Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) naik peringkat menjadi akreditasi A. Standar kenaikan penilaian tersebut diperoleh dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Keputusannya tertuang dalam surat keputusan dari LAM PT-Kes nomor 0640/LAM-PTKes/Akt/Dip/XII/2020. Dengan putusan tersebuy maka D3 Kebidanan Unusa memperoleh akreditasi A.


Ketua Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unusa, Wesiana Heris Santy M.Kep menerangkan, putusan tersebut membuat Prodi D3 Kebidanan Unusa resmi terakreditasi A. Setelah sebelumnya asesor melakukan penilaian fasilitas Prodi D3 Kebidanan Unusa yang dilangsungkan secara online.

baca juga :  Gagas Aplikasi Planetarium Glass, 5 Mahasiswa Unusa Raih Juara LoKreatif Tingkat Nasional

“Alhamdulillah hasil ini cukup membanggakan, ke depan hasil ini akan terus kami tingkatkan lebih baik lagi,” jelas Wesi, Senin (21/12/2020).

Masih kata Wesi, dalam menghadapi penilaian akreditasi ini, persiapan telah dilakukan sejak satu tahun sebelumnya. Berbekal masukan dari asesor terdahulu, maka Unusa mempersiapkan dengan matang akreditasi tahun ini.

“Masukan dari para asesor menjadi pelecut semangat kami untuk memperoleh akreditasi A bagi prodi D3 Kebidanan,” timpalnya.

Wesi menjelaskan meskipun proses penilaian dilakukan secara online tidak menyurutkan semangat Unusa untuk menunjukkan fasilitas yang ada.

baca juga :  Tips Menjaga Imunitas Tubuh Masa Pancaroba Ala Dosen IKM Unusa

“Ini membuat asesor bisa melihat langsung fasilitas yang ada melalui online,” bebernya.

Atas capaian tersebut, empat prodi yang ada di Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa kesemuanya memiliki tingkat akreditasi A. Adapun prodi yang terhimpun di antaranya ada D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, Program Profesi Ners, dan D3 Kebidanan.

Wesi berharap hasil ini memotivasi semangat prodi lainnya yang dimiliki Unusa untuk meningkatkan fasilitas yang ada.

“Dengan begitu kami akan mengajukan akreditasi Universitas yang lebih baik lagi,” ucapnya.

baca juga :  Jaga Kebersihan Pantai, BEM Unusa Resik-Resik Segoro Kenjeran

Sementara itu, atas raihan dari empat prodi yang sama-sama telah menduduki akreditasi A, Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa, Yanis Kartini, SKM. M.Kep tidak ingin terlena dengan raihan tersebut. Ke depan, Yanis akan terus berupaya meningkatkan fasilitas dan kuantitas dari masing-masing prodi yang ada pada FKK agar dapat mencetak SDM yang berkualitas.

“Bagaimana pun, mempertahankan ini akan lebih sulit jadi kami akan tingkatkan lebih baik dari mulai fasilitas dan beberapa aspek yang kurang selama ini,” tutup Yanis.(mg3)

baca juga

Wakil Gubernur Jatim Buka KKN Unusa

Aziz Manna Memorandum

Unusa Terapkan Kuliah Daring Lewat E-Sorogan

Aziz Manna Memorandum

Unusa Susun Kurikulum Bahasa Jepang Bersama Japan Foundation

Agus Supriyadi