Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Uji Tanding Kejuaraan Sepatu Roda, 200 Peserta Memperebutkan Tropi Bupati Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengalungkan medali kepada para juara.

Lumajang, memorandum.co.id – Sirkuit Sepatu Roda Wisata Tambuh Raya, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, untuk kali pertama digunakan sebagai tempat bertanding kejuaraan resmi.

Uji tanding Kejurprov ke V dan sekaligus Tropi Bupati Lumajang ke-1 digelar di sirkuit yang baru saja selesai dibangun, Sabtu (3/4/2021).


Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang membuka secera resmi pertandingan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan sirkuit yang disebutnya memiliki standar internasional. Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Condro, Kecamatan Pasirian, itu mendapatkan perhatian langsung bupati.

baca juga :  Bupati dan Ketua DPRD Lumajang Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Dirinya berharap dengan adanya Sirkuit Sepatu Roda di Kabupaten Lumajang dapat dijadikan tempat latihan ataupun untuk penyelenggaraan kejuaraan tingkat provinsi.

“Tentu harapan kami bisa bersinergi dengan kabupaten atau kota tetangga untuk juga dimanfaatkan untuk latihan bagi para atlet sepatu roda. Kami bersedia untuk ditempati sebagai tuan rumah even, kami siapkan seluruh sarananya,” terangnya.

Bupati juga menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Porprov 2022 baik untuk pembukaan ataupun penutupan.

Sementara itu, Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati mengatakan, kegiatan Uji Tanding Kejurprov ke V dan Tropi Bupati Lumajang ke-1 itu merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjaring atlet muda di Jatim.

baca juga :  Reward Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi dan Penghafal Alquran

Selain untuk sarana uji coba bertanding, even yang digelar selama dua hari itu juga untuk memperkenalkan sirkuit baru yang dimiliki Kabupaten Lumajang kepada para atlet sepatu roda di Jatim.

“Sirkuit ini sangat memenuhi syarat untuk dilakukan pertandingan, ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jatim maka digunakan untuk kegiatan uji tanding,” pungkasnya.

Sekitar 200 lebih peserta dari 15 kabupaten atau kota turut mengambil tempat dalam kejuaraan tersebut. (kom/ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Tiga Pilar Gelar Operasi Serentak Penegakan Disiplin Prokes dan Bagi-bagi Masker

Syaifuddin

Reward Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi dan Penghafal Alquran

Ferry Ardi Setiawan

Perhutanan Sosial di Kabupaten Lumajang Jadi Percontohan Nasional

Ferry Ardi Setiawan