Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan Surabaya

Ukur Kemampuan Siswa, SMK KAL-1 Gelar Tes Garjas

Suasana Simulasi Tes Garjas di SMK KAL-1

Surabaya, memorandum.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut Surabaya mengadakan simulasi tes kesegaran jasmani (garjas) sebagai upaya untuk mengukur kemampuan dan kesiapan tiap siswanya, Rabu (16/09).

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si mengatakan bahwa secara khusus pihaknya memberikan fasilitas latihan fisik maupun mental dan tes psikologi. “Hal ini sebagai dukungan sekaligus menyokong para siswa meraih cita-citanya, terutama yang akan terjun ke dunia militer,” ujarnya.

Untuk materi tes kebugaran jasmani ini meliputi tes Batetrai A yakni lari selama 12 menit dan tes Batetrai B yang meliputi pull up, sit up, push up, dan juga shuttle run.

baca juga :  Mesin Cuci Tangan Otomatis Karya Siswa SMK KAL-1

“Tes garjas ini penting untuk mengetahui kondisi fisik, sekaligus menjaga imunitas tubuh,” terang Letkol Laut (KH) Drs. Kardiman, selaku pembina.

Karena kegiatan ini masih dalam kondisi pandemi Covid, maka pelaksanaan kegiatan garjas ini disesuaikan dengan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, social distancing, dan physical distancing. (x1/gus)

baca juga

Mesin Cuci Tangan Otomatis Karya Siswa SMK KAL-1

Aris Setyoadji

Cegah HIV/AIDS, Siswa SMK KAL Diberi Penyuluhan

Syaifuddin

167 Siswa Baru SMK KAL-1 Ikuti PLS

Syaifuddin