Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Ulama dan Tokoh Masyarakat Lamongan Dukung Keputusan Pemerintah Bubarkan FPI

KH. Masnur Arif, Ketua PCNU Kabupaten Lamongan

Lamongan, memorandum.co.id – Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Lamongan mendukung penuh dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah yang telah memutuskan untuk membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI) demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai, dan guna terciptanya ketertiban, ketentraman, serta keteraturan masyarakat.

“Semua kegiatan dan aktivitas yang terkait dengan FPI telah dilarang oleh Pemerintah karena tidak lagi memiliki legal standing, baik sebagai Ormas maupun sebagai organisasi biasa,” kata KH. Masnur Arif, salah satu tokoh agama yang mendukung keputusan Pemerintah yang juga Ketua PCNU Kabupaten Lamongan, Rabu (30/12/2020) malam.


KH. Masnur Arif pun mengimbau kepada semua anggota FPI untuk kembali ke rumah besarnya masing-masing agar bergabung dengan Nahdlatul Ulama (NU) ataupun Muhammadiyah.

baca juga :  FPI Dibubarkan, Ini Suara Dukungan Warga Lamongan

Mewakili sejumlah tokoh ulama Lamongan, KH Masnur juga menegaskan akan menolak keras terhadap adanya aksi terorisme maupun sikap intoleransi serta mengharapkan terciptanya kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Supaya Bangsa Indonesia senantiasa harmonis, tentram, dan damai,” tutupnya.(cw2/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Pelangwot Tuntut  Perangkat Desa Mesum Dipecat

Agus Supriyadi

Tim Gabungan Tertibkan Spanduk Bergambar MRS di Rumah Warga

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Pilar Lamongan Gelar Latihan Tanggap Bencana

Aziz Manna Memorandum