Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Ulang Tahun Polantas Diwarnai Aksi Bagi Masker

Anggota Polantas Polres Probolinggo membagikan masker kepada pengendara sebagai momentum HUT Polantas ke -65 tahun 2020.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Banyak cara dilakukan untuk menarik simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota yang menggelar aksi bagi-bagi masker.


Dengan membentangkan spanduk dan poster mereka melakukan aksi simpatik berbagi masker kepada pengendara, baik roda empat maupun sepeda motor. Anggota Satlantas juga memberikan imbauan soal protokol kesehatan di Pos Polisi Brak dan GOR Ahmad Yani di Jalan Dr. Sutomo Kota Probolinggo, Selasa (22/9/2020).


Di sela aksi, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kasatlantas AKP Tavip Haryanto mengatakan, bagi-bagi masker gratis ini selalu dilakukan setiap hari dari pagi, siang, sore dan malam hari.

baca juga :  Quick Respon Polsek Wonoasih Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Truk Tangki

“Ya, kami rutin bagikan masker dengan lokasi berpindah-pindah. Jika setiap kali dibagikan 500 masker maka dalam satu bulan sudah ribuan masker yang dibagikan kepada masyarakat. Kami berharap aksi yang dilakukan dapat menyadarkan masyarakat bahwa dengan memakai masker maka dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Tavip Haryanto.

Aksi simpatik bagi-bagi masker, lanjut Tavip Haryanto, dalam rangkaian HUT ke-65 tahun 2020 Satlantas Bayangkara juga diikuti oleh perwira Satlantas, PS Kanit Dikyasa Polres Probolinggo Kota, anggota Kodim 0820 Probolinggo, dan Satpol PP Kota Probolinggo, beserta anggota staf Polres Probolinggo Kota.

baca juga :  Gandeng Polsek Wonoasih, PKK Jrebeng Kidul Bagikan Masker

“Ini sebagai wujud bakti Polri dalam hal ini Satlantas, akan terus berprestasi, dapat meningkatkan layanan pada masyarakat,” ucap Kasatlantas.

Sejumlah pengendara yang melintas di jalur tersebut sempat dibuat panik. Mereka mengira, belasan personil Polantas itu sedang razia kendaraan. Namun saat dihentikan, petugas justru memberikan masker.

“Iya, awalnya dikira razia, ternyata bagi-bagi masker. Tadi lupa gak bawa masker,” pungkas salah seorang pengendara, Maslin. (mhd/yud)

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji