Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota Pendidikan

UMM Gelar Wisuda secara Luring

Rektor UMM Dr Fauzan MPd

Malang, Memorandum.co.id – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tetap menggelar perhelatan wisuda luring secara bergelombang pada Senin hingga Rabu (14-16/9/2020) kemarin.

Wisuda yang sempat tertunda ini tetap menghadirkan wisudawan dan wisudawati di Dome UMM.

Tahun 2020, ada sebanyak 930 orang yang terdiri dari 341 wisudawan dan 585 wisudawati di periode II. Dan periode III akan diselenggarakan 19 hingga 22 Oktober 2020.

Dua periode wisuda ini mengukuhkan calon wisudawan dan wisudawati Program Pendidikan Doktor (S3), Program Pendidikan Magister (S2), Program Pendidikan Sarjana (S1), Program Pendidikan Diploma Tiga (D-3) dan Profesi.

baca juga :  Sasar Kaum Milenial, KAI Hadirkan Esports Exhibition

“Untuk jumlah lulusan pada periode II Tahun 2020 adalah sebanyak 1077 orang,” ujar Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd.

Gelaran prosesi wisuda juga disiarkan streaming Youtube di channel UMMTube. Mengingat, sebagian calon wisudawan masih tertahan di daerah asal masing-masing.

Meski diselenggarakan di tengah pandemi Cobid-19, prosesi penyelenggaraan wisuda untuk Periode II dan III ini akan tetap dilakukan tanpa menghilangkan kesan formal dan unsur kehidmatannya.

“Saat orang tua yang mengantarkan anaknya untuk kuliah di UMM disambut dengan penuh unsur kehidmatan dan penuh haru, demikian sama halnya saat UMM melepas mereka. Akan ada perasaan yang hilang jika prosesi wisuda murni online atau daring,” imbuhnya.

baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa UMM Beri Edukasi di Yayasan Cinta Islam Surabaya

Guna mengantisipasi penularan Covid-19, UMM juga mempersiapkan segala kebutuhannya. Termasuk mempersiapkan protokol kesehatan khusus.

Di antaranya kendaraan pengantar wisudawan atau wisudawati, yakni hanya untuk 50 persen dari kapasitas maksimalnya, penumpang kendaraan tidak melebihi batas maksimal suhu tubuh 37,8 derajat, mengenakan masker selama kegiatan di kampus atau prosesi wisuda, membawa makanan dan minuman sendiri, serta mencuci tangan/pakai handsanitizer. (lis/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Sasar Kaum Milenial, KAI Hadirkan Esports Exhibition

Syaifuddin

Perjuangan Mahasiswa FK UMM sebagai Tim Tanggap Covid-19 RSU UMM

Agus Supriyadi

Mahasiswa UMM Lakukan Pendidikan Covid-19 dan Bagikan Hand Sanitizer

Agus Supriyadi