Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

Untag Gelar Vaksinasi Massal ke-5, Sediakan 1000 Dosis Sinovac

Rektor Untag Surabaya Prof Nugroho saat meninjau jalannya vaksinasi.

Surabaya, memorandum.co.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menggelar vaksinasi massal, Kamis (25/11) siang.


Ada 1000 dosis yang disediakan. Vaksin jenis Sinovac ini diberikan untuk peserta dosis pertama maupun peserta dosis kedua. Selain mahasiswa, vaksinasi juga menyasar masyarakat umum usia 17 tahun ke atas.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA mengungkapkan, vaksinasi yang berlangsung di Plasa Proklamasi Gedung Graha Wiyata Untag Surabaya ini merupakan gelaran vaksinasi yang kelima.

“Vaksinasi yang kelima ini untuk mengantisipasi (Covid-19) gelombang ketiga yang isunya terjadi di periode natal dan tahun baru tahun ini. Diperkirakan kasusnya akan naik signifikan, seperti yang terjadi di Jerman sekarang. Untuk itu strategi kita dengan menghadirkan vaksinasi ini,” kata Prof Nugroho di sela-sela tinjauannya.

baca juga :  Gandeng ULAP.org, Untag Fokuskan Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi Digital

Di samping antisipasi lonjakan kasus, vaksinasi ini juga sebagai wujud menyukseskan pembelajar luring para mahasiswa di Kampus Merah Putih.


Sejauh ini, dari 14000 mahasiswa Untag Surabaya sudah ada sebanyak 5000 mahasiswa yang mulai berkegiatan luring. Harapannya dengan kegiatan vaksinasi ini, tahun 2022 semakin bertambah jumlah mahasiswa Untag Surabaya yang belajar secara luring.

“Harapannya dengan dibekali vaksin bagi mahasiswa maupun masyarakat yang belum, periode nataru dapat dilalui dengan aman. Sehingga tidak sampai terjadi (Covid-19) gelombang ketiga,” tuntasnya. (mg3)

baca juga :  Tim Ayysee Untag Surabaya Rebut Juara 1 KMI Expo XII 2021
Reporter : Alif Bintang

baca juga

Wisuda Ke-122, Rektor Untag: Tetap Berinovasi dan Gotong Royong Bangun Indonesia Lebih Baik

Aziz Manna Memorandum

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Untag Surabaya

Aziz Manna Memorandum

Untag Surabaya Perguruan Tinggi Pertama yang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum