Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Usai Nyabu di Hotel, Sejoli Dituntut 3 Tahun dan 4 Tahun

Terdakwa Taufik Hidayat dan Firsttian Novalina Putri mendengarkan tuntutan jaksa.

Surabaya, memorandum.co.id – Jaksa penuntut umum (JPU) Febrian Dirgantara menuntut Taufik Hidayat selama 4 tahun penjara, Kamis (28/5/2020).

Selain menuntut pria asal Probolinggo itu, jaksa juga menuntut Firsttian Novalina Putri, warga Jalan Ketintang Barat Gang Buntu selama 3 tahun penjara.


Sejoli ini ditangkap polisi di Jalan Pandegiling setelah pesta sabu di hotel kawasan Irian Barat.

“Menuntut terdakwa Taufik Hidayat selama empat tahun penjara dan terdakwa Firsttian Novalina Putri selama tiga tahun penjara,” ujar JPU Febrian Dirgantara.

Atas tuntutan itu, terdakwa Taufik membantah karena sisa barang bukti sabu itu tidak ada. Namun, bantahan itu disanggah ketua majelis hakim Dewi Iswani.

baca juga :  Booking 2 Artis, Tarif Rp 135 Juta

“Kalau keberatan boleh, itu alibimu dan harus ada bukti. Kalau nanti tidak puas juga bisa melakukan banding,” jelas Hakim Dewi Iswani.

Sementara terdakwa Firsttian Novalina Putri meminta keringanan hukuman.

“Saya mohon keringanan hukuman, Bu Hakim,” singkatnya.

Seperti dalam dakwaan, kedua terdakwa awalnya bertemu di halte Jemursari. Selanjutnya mereka check in di hotel. Kemudian Taufik keluar dari hotel dan bertemu seseorang di Jalan Karangmenjangan dan membeli satu poket sabu seharga Rp 200 ribu.

Setelah membeli sabu, lalu kembali ke hotel dan pesta sabu di hotel. Karena ingin nyabu lagi, mereka lalu keluar hotel dan membeli sabu di kawasan Pandegiling dan akhirnya ditangkap polisi. (fer)

baca juga :  Pesta Sabu di Kamar Hotel Luminor, 3 Sekawan Disidang

baca juga

Usai Pesta Sabu, Residivis Kedung Klinter Digerebek Polisi

Aziz Manna Memorandum

Usai Jual Motor Curian, Lima Pemuda Pesta Sabu

Aris Setyoadji

Uruskan BPJS Diupahi Sabu

Aris Setyoadji