Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Vaksin Covid-19 Datang, Kapolres Arief: Personel Polres Jaga 24 Jam dan Saya Siap Divaksin

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama forkopimda menunggu kedatangan vaksin.

Gresik, memorandum.co.id – Jajaran Polres Gresik mengamankan kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama yang didistribusikan melalui jalur darat, Rabu (13/1/2021). Distribusi vaksin menggunakan mobil boks khusus dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, setelah diserahterimakan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, vaksin tersebut disimpan di gudang kantor UPT Pengelola dan Pelayanan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Kebomas, Gresik.


Gresik sendiri akan menerima 5.920 vial. Namun, untuk kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac pada hari ini, pengiriman tahap I berjumlah 3000 vial. Sedangkan untuk pengiriman tahap II masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dinkes Provinsi Jatim.

baca juga :  6 Orang Terjaring Operasi Yustisi yang Digelar TNI - Polri dan Pol PP Gresik

“Sejumlah personel Polres Gresik akan kami terjunkan dan melakukan pengamanan 24 jam di gudang kantor UPT Pengelola dan Pelayanan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin sinovac,” tegas Kapolres Gresik.

Selain Kapolres Gresik, serah terima vaksin Covid-19 Sinovac tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Gresik Moh Qosim, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, dan Kadinkes Gresik Ghozali.

“Saya Kapolres Gresik siap menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik. Saya siap divaksin, siap terus berjuang di garda depan,” ungkapnya. (and/har/fer)

baca juga :  Operasi Zebra 2020 di Musim Penghujan, Polantas Gresik Sediakan Peralatan Khusus
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi