Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Vaksin Merdeka Serentak di Tiga Lokasi Surabaya

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra bersama pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga KH Muchsin Nurhadi memeriksa persiapan jelang Vaksinasi Merdeka serentak.

Surabaya, memorandum.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memantau Vaksinasi Merdeka di tempat ibadah dan pondok pesantren (ponpes) yang digelar serentak secara live di Ponpes Gontor Ponorogo, Selasa (7/9/2021) besok.

Rencana presiden tersebut, diungkapkan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra saat memantau persiapan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Sunan Kalijaga Jalan Simo Kalangan, Senin (6/9/2021).


“Acara ini dipantau langsung Bapak Presiden dari Ponpes Gontor, Ponorogo. Besok akan digelar serentak. Di Surabaya sendiri akan dilaksanakan di tiga titik, Ponpes Sunan Kalijaga, Masjid Agung Al Akbar dan Gereja Sakramen Maha Kudus,” ungkap Teddy.

baca juga :  Tiga Ruas Jalan di Surabaya Ditutup Pukul 20.00

Rencananya Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan akan memantau secara langsung hingga selesai acara Vaksinasi Merdeka di tiga titik tersebut.

Teddy menambahkan, vaksinasi dosis pertama, di Ponpes Kalijaga akan diberikan 500 dosis untuk santri santriwati dan warga sekitar. Sementara di Masjid Agung Al Akbar dan Gereja Sakramen Maha Kudus, sebanyak 2.000 dosis.

Sementara pendiri dan pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga KH Muchsin Nurhadi mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan pemerintah melalui Polrestabes Surabaya kepada para santri dan santriwatinya.

baca juga :  Belum Vaksin Hubungi 110, Mobil Respons Cepat Vaksin Merdeka Akan Layani

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada santri dan santriwati serta masyarakat sekitar,” ungkapnya.

KH Muchsin Nurhadi menjelaskan, vaksin sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran Covid-19, agar bangsa Indonesia segera terbebas dan bisa menjalani hidup secara normal lagi.

“Anak-anak (santri) sudah lama menunggu adanya vaksinasi ini. Mereka juga butuh agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara langsung. Kalau staf pengajar sini sudah divaksin semua,” pungkas Muchsin. (rio/fer)

baca juga

Tiga Ruas Jalan di Surabaya Ditutup Pukul 20.00

Syaifuddin

Seiring Perkembangan Dunia Digital, Polrestabes Surabaya Siap Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Ferry Ardi Setiawan

PPKM Darurat, Hasil Evaluasi Banyak Kendaraan yang Masuk ke Surabaya

Syaifuddin