Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Vaksin Sinovac Mulai Didistribusikan ke 34 Puskesmas Jombang

Distribusi 4000 Vaksin Sinovac ke masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Jombang.

Jombang, memorandum.co.id – Sebanyak 34 Puskesmas, 11 rumah sakit se-Kabupaten Jombang, dan dua poliklinik, mengambil Vaksin Sinovac di Dinas Kesehatan Jombang.

Dengan membawa mobil ambulance, masing-masing fasilitas kesehatan tersebut mendapat pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian dan TNI.


Masing-masing Puskesmas satu per satu memasuki salah satu ruangan yang digunakan untuk menyimpan vaksin tersebut. Vaksin itu dimasukkan dalam sebuah peti yang telah disiapkan dari masing-masing Puskesmas.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, vaksin yang sudah diambil disimpan di masing-masing Puskesmas. Dan masing-masing Puskesmas akan dijaga dari Polsek, Koramil, dan dari pihak kecamatan, serta dari unsur DPRD Jombang.

baca juga :  Pandemi, 491 Pejabat Pemkab Jombang Dilantik Secara Virtual

“Nanti 56 anggota DPRD nanti akan dibagi ke 34 Puskesmas, 11 rumah sakit, dan dua klinik mendampingi untuk yang pertama pendistribusian pelaksanaan ini,” katanya usai memberangkatkan distribusi vaksin di halaman Pemkab Jombang, Selasa (26/1/2021).

Mundjidah menjelaskan, vaksin sebanyak 4000 ini telah didistribusikan hari ini. Dan ini bertahap, Insya Allah besok segera akan ditambah untuk kekurangannya.

“Jadi vaksin sekarang yang tiba 4000, jumlah yang sudah e-tiket itu sebanyaj 5370. Nah kekurangannya, Insya Allah besok akan dikirim dari provinsi,” jelasnya.

baca juga :  Puluhan Pekerja Migran Jombang Mudik Lebaran

Bupati memaparkan, bahwa distribusi vaksin ini bertujuan agar bisa melaksanakan vaksin ini pada tenaga kesehatan. Besok secara resmi, launching dimulai dari Puskesmas Tambakrejo, Kecamatan Jombang.

“Sasarannya di Puskesmas Tambakrejo ada 10 nakes. Selain itu ada forpimda, pimpinan DPRD, tokoh masyarakat, ketua Muhammadiyah, ketua NU, organisasi profesi. Diikuti semua dari 34 Puskesmas langsung bersama-sama,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Perak, Bidan Oisatin menerangkan, bahwa pihaknya dengan dikawal dari Polsek dan Koramil Perak, telah mengambil Vaksin Sinovac yang akan digunakan pada besok pagi.

baca juga :  Perbup Dana Desa Jombang Masih Dibahas

“Untuk Puskesmas Perak jumlah vaksin yang didistribusikan ada 45 dari jumlah total 65. Untuk sisanya, kita menunggu yang selanjutnya,” terangnya.

Menurut Oisatin, untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan besok Rabu pada pukul 08.00 WIB pagi. Dan akan dibagi menjadi tiga sesi, yakni mulai Rabu, Kamis dan Jumat.

“Jadi besok kita jadwalkan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB pelaksaan dilakukan terhadap 15 orang tenaga kesehatan. Dan teman-teman sudah siap untuk dilakukan vaksinasi,” pungkasnya. (yus)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Warga Kabuh Jombang Terima Sertifikat PTSL

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan PAD, Dinas PUPR Jombang Inventarisasi Aset Pemkab

Aziz Manna Memorandum

Tekan Covid-19, Pemkab Jombang Perpanjang PPKM Skala Mikro

Aziz Manna Memorandum