Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Vaksinasi Anak di Desa Kurung Capai 95 Persen

Kades didampingi Babinsa dan Babhinkamtibmas berikan semangat anak disuntik vaksin

Pasuruan, memorandum.co.id – Untuk mensukseskan vaksinasi untuk anak di usia 6-12 tahun, Pemerintah Desa Kurung bersama Tiga Pilar Kecamatan Kejayan keliling ke sekolah dasar di Desa Kurung, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.


“Sampai hari ini, Vaksinasi untuk anak Sekolah Dasar di Desa Kurung mencapai 95%,” kata Kepala Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Musyafa’, Jumat (14/01/2022).

Musyafa’ menuturkan, di Desa Kurung tersebut ada dua Sekolah Dasar yaitu SDN Kurung 1 dan SDN Kurung 2 dengan jumlah total siswa 167 siswa.

baca juga :  BIN Gelar Vaksinasi di Kebaron

“Untuk SDN Kurung 1 ada 108 siswa, yang ikuti vaksin 101 siswa, untuk yang 7 siswa dengan keterangan 1 sakit dan 6 siswa masih belum ada ijin dari kedua orang tua,” ucap Musyafa’.

Untuk SDN Kurung 2 jumlah siswa ada 59 siswa, yang mengikuti Vaksinasi 44 siswa, sementara 15 siswa diantaranya 5 sakit dan 10 siswa masih belum ada ijin dari pihak orang tuanya.


“Alhamdulillah, vaksinasi untuk anak di usia 6-12 tahun tinggal menunggu beberapa siswa untuk mencapai 100 persen,” jelasnya.

baca juga :  Divaksin, Anak Nangis Histeris

Ia menambahkan, pihaknya akan mendatangi keluarga para siswa yang belum tervaksin, untuk menginjinkan putra putrinya mengikuti vaksin anak.

“Semoga dengan adanya kedekatan antara pemerintah desa bhabinkamtibmas dan babinsa dengan pihak keluarga, para anak di usia 6-12 tahun, mau ikuti vaksinasi tahap pertama,” tutup Musyafa’. (rul)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wow, Nelayan Gresik Divaksinasi di Atas Perahu dan Diberi Sembako

Syaifuddin

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum