Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Vaksinasi di Bojonegoro Capai 70% Lebih, PPKM Level 1 Tunggu Penetapan Mendagri

Triguno Sudjono Prio

Bojonegoro, memorandum.co.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggenjot vaksinasi. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19. Tercatat pada 1 Desember 2021, vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 74,02%, dan untuk Lansia dosis 1 sebanyak 60,27%.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio menjelaskan, walaupun belum resmi ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, capaian vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro sudah di atasa 70%, dan lansia di atas 60 %.

“Sesuai Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) Nomor 63 tahun 2021, tanggal 29 November sampai 13 Desember 2021, Kabupaten Bojonegoro PPKM Level 2,” beber Tri Guno, Kamis (2/12/2021).


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro ini menambahkan, untuk mempercepat capaian vaksinasi, Pemkab Bojonegoro menggandeng semua pihak, yaitu TNI/Polri, tenaga kesehatan, pemerintah desa, dan dengan cara door to door, atau jemput bola, langsung di rumah warga.

baca juga :  Bupati Bojonegoro Ajak 2 Kades PAW Selaraskan Program Kesejahterakan Masyarakat

“Terimakasih kepada semua pihak, TNI/Polri, tenaga kesehatan, pemerintah desa, dan semua pihak yang turut membantu kelancaran vaksinasi kepada masyarakat,” ucapnya.


Meskipun saat ini vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro sudah sesuai pada PPKM Level 1, Triguno mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jangan lengah, harus waspada, dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga tidak terpapar Covid-19,” pesannya.

Sementara itu, saat ini sisa riil vaksin di Dinkes yaitu Sinovac 36.778 dosis, Az 13.000 dosis, Moderna 1792 dosis, Sinopharm 406 dosis, Pfizer 22.668 dosis. Sementara di TNI yaitu Sinovac 124 dosis, Az 0 dosis, dan Polri adalah Sinovac 4632 dosis, Sinopharm 0 dosis Az 10 dosis.(top/har)

baca juga :  Bupati Bojonegoro Ajak 2 Kades PAW Selaraskan Program Kesejahterakan Masyarakat
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan SDM Unggul, Bupati Anna Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecerdasan Spiritual

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Good Governance, Pemkab MoU dengan Kejari Bojonegoro

Ferry Ardi Setiawan

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan Poros Utama Kecamatan

Agus Supriyadi