Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Vaksinasi Mobile Polres Bangkalan Sasar Pasar Kwanyar

Anggota Polsek Kwanyar dan tim vaksinator Sidokkes Gerai Presisi Vaksinasi Mobile Polres ketika melayani vaksinasi pada pedagang pasar

Bangkalan, Memorandum.co.id – Sekalipun lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten Bangkalan sudah melandai, namun tekad Polsek Kwanyar untuk memutus mata rantai sebaran coronavirus desease atau covid 19, tak pernah susut. Terlebih, kemunculan covid 19 varian baru omicron, kini sudah mulai berekskalasi ke Ibu Kota Jakarta. Bahkan sudah menyusup ke Jawa Timur.


“Kita tidak boleh lengah. Amanah tugas untuk terus berupaya memutus mata antai sebaran covid, harus tetap kami maksimalkan di lapangan,” kata Kapolsek Kwanyar, Iptu Moh Mansur, Selasa (11/1).

Alhasil, Iptu Moh Mansur sebagai korlap tim satgas kecamatan, tetap menginistruksikan agar personel Polsek Kwanyar berkolaborasi dengan anggota Koramil, Trantib Kecamatan dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmasm untuk tetap hiperaktif melakukan giat sambang desa secara door to door system (DDS).

“Menu materi edukasi yang kami kembangkan masih berkisar pada penegakan disiplin prokes, vaksinasi serentak, serta pesan kamtibmas pasca perayaan Nataru dan lainnya,” tandas Iptu Moh Mansur, yang juga mantan KBO Sat Lantas Polres Bangkalan itu.

Seperti Senin (10/1) pagi hingga siang kemarin, Kapolsek bekerja sama dengan Tim Seksi Dokter dan Kesehatan (Sidokkes) Gerai Presisi Vaksinasi Mobile Polres, berinisiatif nyambani kompleks Pasar Tradisional Baru Kecamatan Kamal.


Dibantu beberapa personel Polsek dan tim vaksinator dari Puskesmas, diantaranya Revi Trisna Prihandini, Amd Keb, Wahyu Setya Putra Skep Ns, Najiyah, SPd, Eny Sujiastutik,Amd Keb dan Delfi Ariyai,Amd Keb, berhasil menjarin puluhan pedagang, pengujung dan warga sekitar pasar untuk divaksin.
“Alhamdulillah, rekan-rekan pedagang, pengunjung dan warga sekitar cukup antusias menyambut kehadiran tim satgas kecamatan dan tim Sidokes Gerai Presisi Vaksinasi Mobile Polres,” beber Iptu Mansur. Mereka yang semula sulit untuk ikut kegiatan vaksinasi massal, kini berubah pendirian. Rata-rata kini bersedia disuntik vaksin.

Antusiasme warga itu terjadi lantaran sebelum giat vaksinasi digeber oleh tim vaksinator Sidokkes Polres dan Puskesmas, personel Polsek Kwanyar sebagai bagian dari tim satgas kecamatan, gencar mempromosikan pemberlakuan vaksinasi berhadiah.

“Apa lagi deretan hadiahnya cukup menarik, ada sepeda motor, sepeda gunung, sepeda listrik, kulkas, dispencer, kompor gas dan masih banyak hadiah lainnya. Dampaknya, minat warga untuk bersedia divaksin jadi semakin tergugah,” pungkas Iptu Moh Mansur. (ras).

Reporter : Biro Madura

baca juga

Polsek-Koramil Kwanyar Kawal Penyaluran BLT-DD

Aziz Manna Memorandum

Polsek-Koramil Kwanyar Kawal Ketat Serbuan Vaksinasi

Aziz Manna Memorandum

Polsek Kwanyar Sosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker dan Inpres No 6/2020

Ferry Ardi Setiawan