Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Vaksinasi Partai di Gresik Berhadiah Kambing, Bupati Tambah 2 Ekor

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengangkat doorprize kambing

Gresik, Memorandum.co.id – Serbuan vaksinasi Covid-19 terus dikebut. Berlokasi di Desa Domas, Kecamatan Menganti-Gresik, antuasiasme masyarakat terbilang tinggi, Sabtu (28/8/2021). Pasalnya, panitia menggelar program vaksinasi berhadiah.

Awalnya, ada tiga ekor kambing yang diiming-imingkan sebagai doorprize bagi masyarakat yang mau divaksin. Ternyata, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang turut meninjau vaksinasi itu langsung ikut menambah dua ekor kambing.


Sehingga total kambing yang dijadikan hadiah dalam kegiatan vaksinasi DPC PDIP Gresik itu berjumlah lima ekor. Untuk memilih pemenang, panitia mengundi kartu pendaftaran peserta vaksin. Salah satu yang beruntung, Fransisca (18) warga sekitar.


“Tidak menyangka senang banget dapat kambing tidak mimpi dapat kambing. Mungkin nanti disate,” tuturnya tersenyum bingung, Sabtu (28/8/2021).

baca juga :  Kapolres Jauhari Tinjau  Vaksinasi di Klinik Pratama

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan vaksinasi yang digelar oleh partai turut membantu mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat. Harapannya target 70 persen segera terealisasi.

“Hadiah doorprise meningkatkan antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk vaksinasi. Kami sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi energi positif di desa Domas Menganti, agar terus mendorong upaya herd immunity,” paparnya.

Per hari ini, imbuhnya, hampir separuh masyarakat Kota Pudak telah menerima dosis vaksin. Sekitar 46 persen. Angka ini akan terus meningkat, mengingat droping vaksin dari pusat terus berdatangan.

baca juga :  Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi di Sidoarjo

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengatakan ada 1.000 dosis vaksin yang disediakan. Bertempat di tiga lokasi yakni Kantor DPC PDIP Gresik, Kecamatan Menganti dan Kecamatan Bungah

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik itu megaku ingin membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Salah satunya menggelar vaksinasi gratis.

Soal pemberian doorprize bagi peserta vaksinasi, hal ini merupakan inisiatif dari partainya untuk mengingkatkan animo masyarakat. Sekaligus sebagai bantuan. “Situasi pandemi masyarakat susah, kita beri hadiah agar menarik,” tegasnya.(and/har)

baca juga :  Takut, Pedagang Pasar Tolak Divaksin
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Warga Malang Raya Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gajayana

Aziz Manna Memorandum