Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Vaksinasi Pelajar Gresik Disupport Kapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama rombongan mengecek vaksinasi di SMAN 1 Gresik

Gresik, Memorandum.co.id – Vaksinasi bagi pelajar di Kota Pudak mendapat apresiasi dan dukungan langsung dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (1/9/2021). Apresiasi tersebut disampaikan saat peninjauan vaksinasi terhadap 1.249 pelajar di SMAN 1 Gresik.

“Kunjungan yang saya lakukan ini untuk mendorong dan mensupport kegiatan jajaran Forkopimda Gresik bersama instansi pendidikan dalam melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar,” kata Nico Afinta.


Pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap jajaran yang telah bekerja sama menyukseskan vaksinasi sehingga berjalan lancar. Forkopimda Gresik diharapkan bisa terus berkoordinasi untuk mencapai target herd immunity 70 persen.


Perwira tinggi dengan dua bintang emas di pundak itu mewanti-wanti rencana dropping besar-besaran dosis vaksin pada awal September 2021 ini. Dua juta dosis sudah tiba di Jawa Timur tinggal didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

baca juga :  Olahraga Bersama TNI - Polri Dukung Program Presiden, Kapolri dan Panglima

“Yang terpenting adalah menyiapkan puskesmas sebagai ujung tombak. Saya yakin pemerintahan Gresik juga mengharapkan droping besar agar vaksinasi bisa terus dikebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Nico Afinta didampingi PJU Polda Jatim. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail. Mereka meninjau langsung penyuntikan vaksin terhadap pelajar.

“Targetnya ada 8.000 dosis vaksin untuk pelajar. Dan akan selesai minggu ini kemudian dilanjut minggu depan,” kata Fandi Akhmad Yani.(and/har)

baca juga :  Forkopimda Sidoarjo Disuntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Sunan, Kapolres: Saya Berdoa Gresik Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur

Aziz Manna Memorandum

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan