Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Vaksinasi Tahap II, Tak Satupun Prajurit Kodam Brawijaya Alami Kipi

Prajurit Kodam V/Brawijaya menjalani vaksinasi di Gupuskat II.

Surabaya, memorandum.co.id – Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menyebut tak satupun prajurit Kodam yang mengalami kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI-red) selama proses vaksinasi berlanjut.

“Tidak ada kipi, jadi 0 persen. Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bahwasannya vaksin ini aman,” kata Imam di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Gupusjat II, Kamis (4/2/2021).


Sebelumnya (2/3), juga telah dilangsungkan vaksinasi tahap I yang diikuti ribuan personil TNI AD di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

Adapun terkait kipi, hingga saat ini, Imam menyebut tak satupun informasi yang diterimanya perihal adanya keluhan usai disuntik vaksin Sinovac.

baca juga :  Gubernur Ajak Masyarakat Gotong Royong Percepat Vaksinasi

“Tidak ada informasi ataupun laporan dari jajaran bawah,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, proses vaksinasi yang berlangsung di jajaran Kodam V/Brawijaya saat ini telah mencapai batas 97,8%.

Presentase itu sesuai target vaksinasi yang ditujukan untuk 9.599 personel. Di mana catatan terakhir sudah ada 9.300 lebih personel yang telah mengikuti proses vaksinasi lanjutan pada tahap kedua.

Sementara itu, Kepala Staf Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan menyebutkan vaksinasi ditargetkan akan rampung selama 4 hari.

Sehingga seluruh personel jajaran Kodam V/Brawijaya yang tersisa nantinya bisa menjalani vaksinasi di 33 titik di faskes TNI yang tersebar di Kodim-Kodim di Jatim.

baca juga :  Ratusan Wartawan Sidoarjo Divaksin Sinovac

“Harapan saya seluruh warga Jatim mendukung vaksinasi ini. Warga tidak perlu ragu, karena vaksin ini aman dan halal,” pungkasnya. (mg3)

baca juga

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Surabaya Tinjau Vaksinasi Pedagang Pasar Genteng Baru

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Eri Cahyadi Pantau Vaksinasi Takmir Masjid di Cheng Ho

Aziz Manna Memorandum