Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Vidcon Rakor Kesiapan Vaksinasi Serentak Covid-19 di Indonesia

Sekda Lumajang Agus Triyono didampingi kadinkes menghadiri vidcon kesiapan vaksinasi serentak.

Lumajang, memorandum.co.id – Sejumlah pejabat Pemkab Lumajang menghadiri video conference (vidcon) rapat koordinasi kesiapan vaksinasi Covid-19 dan kesiapan penegakan protokol kesehatan yang dilaksanakan serentak pada Rabu (13/1/2021) mendatang. Rakor melalui vidcon tersebut di lobi ajudan Pemkab Lumajang, Selasa (5/1/2020).

Dalam rakor bersama Mendagri, Menkes, Kepala BNPB/Kasatgas Covid-19, dengan Gubernur, Bupati/Wali Kota Seluruh Indonesia. Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono didampingi kepala dinas kesehatan dan sejumlah pejabat lainnya.


“Kita menghadiri vidcon rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Covid-19 yang hendak dilakukan serentak di Indonesia pada Rabu (13/1/2021) mendatang ” ujar sekda.

baca juga :  Total 3 Warga Lumajang Terdeteksi Corona

Dalam kesempatan itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, bahwa prioritas utama pada saat ini adalah menyelesaikan program vaksinasi guna mengatasi pandemi Covid-19 secepatnya.

Pemerintah telah menyediakan empat jenis vaksin yaitu Sinovax, Novavax, Astra Zeneca, dan Pfizer. Yang nantinya diberikan kepada masyarakat. Dan akan didistribusikan serentak mulai 4 sampai dengan 7 Januari 2021.

Sedangkan untuk tahapan pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan pada tenaga kesehatan, petugas publik, masyarakat rentan, dan masyarakat lainnya.

Menkes berharap dalam dua bulan (Januari-Februari) suntikan kepada tenaga kesehatan bisa diselesaikan. Dan bisa berlanjut ke tahapan penyuntikan untuk tenaga publik yang lain dan masyarakat. Sehingga diharapkan bisa secepatnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

baca juga :  Lumajang Terima Distribusi 7.760 Vaksin Tahap Pertama untuk Nakes

Di akhir sambutan Menkes mengingatkan agar pemerintah provinsi segera menyelesaikan pendaftaran pada P-Care khususnya untuk data tenaga kesehatan. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wabup Minta Kendala Layanan Segera KTP-E Diatasi

Rakhmat Hidayat

Wabup Lumajang: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Aziz Manna Memorandum

Wabup Lumajang Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

Aris Setyoadji