Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Viral Gowes Kondang Merak, Ini Kata Wali Kota Malang

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji.

Malang, Memorandum.co.id – Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji menyatakan kesiapannya untuk memberikan keterangan mengenai kegiatan gowes yang melibatkan beberapa pejabat Pemkot Malang di kawasan pantai Kondang Merak, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, yang akhirnya viral karena ada dugaan tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Terkait persoalan tersebut, Wali Kota Malang juga tidak keberatan apabila diperlukan kehadirannya untuk memberikan keterangan mengenai persoalan tersebut.


“Insyaallah,” jawab Wali Kota Malang yang disampaikan melalui WhatsApp, Selasa (21/9/2021) pukul 12.14 WIB.

baca juga :  Walikota Malang Pimpin Rakor Melalui Video Conference

Selanjutnya, Wali Kota dalam sambungan telpon seluler menyampaikan kalau persoalan tersebut sudah diserahkan kepada Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso. Ini dimaksudkan agar ada kesamaan tentang penjelasan atau keterangan terkait persoalan ini.

Dalam rilis Humas Pemkot Malang, Senin (20/9/2021), disebutkan bahwa Sekda Kota Malang dalam menyikapi pemberitaan ini menyatakan untuk tetap bersikap kooperatif dan mengikuti berbagai prosedur yang telah ditetapkan.

“Sebagai warga negara yang baik, kami tetap akan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh jajaran setempat,” terangnya.

baca juga :  Kampung Tangguh Wujud Revolusi Mental

Bersamaan, juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas ketidaknyamanan yang timbul atas kegiatan gowes rutin tersebut yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta perkembangan leveling PPKM di wilayah Malang Raya.

Sebelumnya, Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono menyampaikan telah menerima laporan dan melakukan penyelidikan serat melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Malang. Tahapan selanjutnya menunggu hasil tersebut. (ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi