Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Viral Pemotor Ganggu Ketertiban Umum, Polres Tulungagung Turun Tangan

Polisi di rumah RF untuk mengamankan motornya.

Tulungagung, memorandum.co.id – Netizen Tulungagung dikejutkan oleh beredarnya video berdurasi singkat yang cukup membuat pengguna jalan di Kota Marmer mengernyitkan dahi. Pasalnya, dalam video tersebut tampak pengendara sepeda motor ugal-ugalan memacu kendaraannya dengan kencang sambil menantang pengguna jalan lain dari arah berlawanan.


Polisi pun merespon video yang masuk kategori mengganggu ketertiban umum itu. Kemudian melakukan patroli cyber dan berhasil mendeteksi identitas dan menemukan tempat tinggal pengendara motor tersebut.


Paur Humas Polres Tulungagung, Iptu Neny Sasongko mengatakan, yang tampak dalam video itu pemuda berinisial RF, tinggal di wilayah Kecamatan Sumbergempol.

baca juga :  Pembunuh Janda Ngunut Diringkus Usai Liburan di Bali dengan Pacar

Adapun lokasi yang terekam di video adalah jalan utama dari Desa Wonorejo hingga Desa Doroampel, Kecamatan Sumbergempol.

Neny Sasongko menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Sumbergempol dan memastikan perkembangan kasus ini.

“Ini hasil patroli cyber kita di media sosial sehingga bisa mendeteksi keberadaan pelaku dan lokasi pengambilan video,” ujarnya, Jumat (30/10/2020).

Menurut Neny, siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB, pihak Polsek Sumbergempol telah bertemu dengan keluarga RF, namun yang bersangkutan tidak berada di rumah.

baca juga :  Polres Tulungagung Perangi Ciu dan Narkoba

“Sudah kita deteksi pelakunya, inisial RF usia 20 tahun, saat ini masih dalam pengejaran,” ucapnya.

Neny menyebut, saat dimintai keterangan, keluarga RF sangat kooperatif. Tetapi mengatakan tidak mengetahui keberadaan RF saat ini.

Untuk memudahkan proses selanjutnya, saat ini polisi telah mengamankan sepeda motor yang digunakan RF dalam video tersebut.

“Untuk kendaraannya sudah diamankan oleh Polsek guna proses selanjutnya,” jelas dia.

Kini polisi terus mencari keberadaan RF untuk dimintai keteragan atas video tersebut.

“Untuk RF masih kita dalami posisinya, karena tidak ada di rumah dan keluarganya sendiri juga tidak tahu,” pungkasnya. (fir/mad)

baca juga :  Polres Tulungagung Luncurkan Inovasi TAR

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi