Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Voli Putri Jatim Bertekad Raih Medali Emas di PON XX Papua

Atlet Bola Voli Putri Jatim yang akan berlaga di PON XX Papua.

Surabaya, memorandum.co.id – Tim bola voli putri Jatim bertekad bisa meraih medali emas dalam laga PON XX Papua.

Target tersebut sekaligus untuk mengakhiri puasa medali emas dari cabang olahraga bola voli yang sudah 20 tahun atau tepatnya sejak PON 2000 sampai PON Jawa Barat 2016.


Hal itu ditegaskan oleh Pelatih Kepala Bola Voli Putri Jatim Taufiq Hidayat. Menurutnya, optimisme itu sesuai yang ditargetkan KONI Jatim dan Pengprov.

“PBVSI Jatim, dalam PON XX Papua ini akan menjadi laga ajang pembuktian untuk merealisasikan target medali emas tersebut,” kata Taufiq.

baca juga :  Optimistis Raih 136 Medali Emas, KONI Jatim Harap Doa Restu Masyarakat

Untuk menyiapkan tim tangguh, pihaknya telah menggembleng para srikandi bola voli ini selama setahun lebih yang terpusat di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Meski dalam masa pandemi Covid-19, kata Taufiq, latihan tetap dilaksanakan.

“Tentu dalam setiap yang latihan dilakukan, kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kita tidak bertoleransi untuk tidak menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh latihan dari para pemain, pelatih dan ofisial tim,” lanjut dia.

Taufiq menyebut, pemain yang akan dibawa ke Papua berjumlah 12 atlet terbaik untuk bisa membawa pulang medali emas bagi kontingen Jatim. Taufiq juga semakin termotivasi dengan kepercayaan dan dukungan dari Ketua KONI Jatim untuk mempersiapkan tim yang tangguh dan solid.

baca juga :  Dua Pemanah Dipastikan Berlaga di PON XX Papua

Taufiq menganggap, tim bola voli putri Jabar menjadi lawan yang berat. Sehingga, para pemain dipoles untuk menghadapinya maung betina bola voli Jabar ini. Namun, dia percaya dengan latihan serius para pemain dari Jatim optimistis bisa mengatasi lawan.

Taufiq mengakui, untuk memberikan porsi uji coba di masa pandemi Covid-19 memang tidak mudah. Maka laga uji coba dilakukan dengan mendatangkan tim-tim bola voli ke Unesa untuk bertanding dengan anak latihnya, termasuk terbaru dengan melawan tim yang diperkuat dengan mantan pemain nasional.

baca juga :  La Nyalla Dukung Jatim Jadi Juara Umum PON Papua

“Bagi para pemain dalam masa latihan dan karantina di Unesa ini bisa meningkatkan performa dan hasil pemeriksaan tes swab juga negatif harapannya sehingga bisa memaksimalkan persiapan sebelum berangkat dan bertanding” pungkas dia. (*/fdn/fer)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Sukseskan PON XX di Papua, Kodim 0819 Pasuruan Pasang Baliho di Wilayah Koramil Jajaran

Ferry Ardi Setiawan

Polda Berangkatkan 100 Personel Terlatih Amankan Kontingen Jatim di PON XX Papua

Ferry Ardi Setiawan

Panjat Tebing Jatim Optimistis Borong 5 Medali Emas

Ferry Ardi Setiawan