Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Wabub Jember Canangkan Vaksinasi Booster dan Anak

Wabub Gus Firjaun mendapatkan vaksin dosis lanjutan (booster).

Jember, memorandum.co.id – Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman mencanangkan vaksinasi dosis lanjutan (booster) dan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pencanangan dilakukan secara luring dan daring di Pendopo Wahyawibawagraha lantai II dan diikuti oleh seluruh camat, kapolsek, danramil, dan kepala puskesmas se-kabupaten Jember, Jum’at, (28/1/2022).

KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang lebih akrab dipanggil Gus Firjaun menyampaikan, rasa syukurnya karena Jember sudah bisa memulai vaksin lanjutan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Di antaranya nakes, Polri, TNI dan masyarakat pada umumnya yang telah bekerja keras sehingga kami bisa memulai vaksinasi penguat (booster) dan vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ,” tutur Gus Firjaun. Jum’at, (28/1/2022).

Usai mencanangkan kepada wartawan Gus Firjaun mengatakan, dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jember. Sebab, target 70 persen se-kabupaten Jember sudah tercapai. Artinya vaksinasi booster sudah bisa dilakukan termasuk vaksin pada anak usia 6 hingga 11tahun.

Gus Firjaun berharap percepatan ini diikuti oleh masyarakat luas sehingga nanti ketika capaian vaksinasi sudah tinggi ada kelonggaran beraktivitas. “Vaksin booster ini sifatnya menguatkan dan memperpanjang kekebalan tubuh dan apabila masyarakat sudah punya kekebalan cukup sehingga aktifitas aktifitas perekonomian kita bisa naik juga,” urai dia.

Kemenkes mensyaratkan penerima vaksin booster yaitu mereka yang sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2 (minimal 6 bulan setelah vaksin kedua). Wabup Jember juga berharap momen itu menjadi entri poin bagi pemulihan ekonomi nasional khususnya di Jember.

Sedangkan vaksinasi untuk anak usia dini nanti akan dibarengkan dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Dinas pendidikan akan berkolaborasi dengan uskesmas terdekat agar anak-anak SD segera divaksin. (jun).

baca juga

Wakapolres Gresik Dampingi Anggota DPR RI Pantau Vaksinasi Karyawan PT Smelting

Ferry Ardi Setiawan

Vaksinasi Booster Menyasar Perumahan

Aziz Manna Memorandum

Vaksinasi Booster di Jombang, BIN Jatim Sasar Warga Kaliwungu

Aziz Manna Memorandum