Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Wabup Ajak Gapensi Terlibat Pembangunan Daerah Lumajang

Wabup Indah Amperawati menerima cinderamata dari Ketua Gapensi Lumajang Hasan Nawawi.

Lumajang, Memorandum.co.id  – Pembangunan SDM, lingkungan, dan ekonomi, menjadi prioritas kerja pemerintah daerah Kabupaten Lumajang pada 2020. Selain itu, pemerintah daerah juga akan melakukan pembangunan dan pembenahan pada infrastruktur yang kurang memadai, dengan menggandeng Gapensi sebagai salah satu mitra kerja.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati  saat membuka acara Musyawarah Cabang VII Gapensi Kabupaten Lumajang di Aula Grand Hotel Aloha Hotel Lumajang, Kamis (14/11).


Menyinggung soal pembangunan infrastruktur, wabup menjelaskan, anggaran pembangunan infrastruktur tahun 2020 berkisar 50% dari total APBD tahun 2020 yang mencapai 2.27 triliun rupiah. Proses pembangunannya juga akan dilaksanakan secara bertahap.

baca juga :  Jelang Musda, BPC Gapensi Kota Surabaya Silaturahmi ke BPC Lumajang

Selain itu, pembangunan di sektor pariwisata juga akan dimulai tahun 2020. Dimulai dari pembenahan kawasan wisata Ranu Pane, yang telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat dengan mengucurkan dana bantuan sebesar  Rp 7,5 miliar.

Wabup berharap, keterlibatan Gapensi sebagai mitra kerja, diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan infrastruktur daerah. “Pemerintah support Gapensi. Saya harap komunikasi terus terjalin dengan seluruh OPD terkait di pemerintah daerah,” ujarnya.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh pengusaha, agar mengikutsertakan para pekerjanya pada program BPJS, demi memberikan perlindungan dan keselamatan saat bekerja.

baca juga :  Jalin Koordinasi dan Komunikasi, Gapensi Kota Surabaya Kunjungi BPC Jember

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Lumajang H Hasan Nawawi menjelaskan, Muscab VII Gapensi Kabupaten Lumajang merupakan musyawarah 5 tahunan, dengan agenda laporan pertanggungjawaban, penyusunan program 5 tahun kedepan, serta pemilihan ketua terbaru.

“Gapensi Lumajang sudah berumur 35 tahun. Semoga menghasilkan rumusan-rumusan yang nantinya bisa membantu Pemkab. Lumajang dalam membangun daerah, menjadi Lumajang hebat dan bermartabat,” paparnya. (hum/tri/udi)

baca juga

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Lumajang Koi Club oleh Wabup

Syaifuddin

Jelang Musda, BPC Gapensi Kota Surabaya Silaturahmi ke BPC Lumajang

Aziz Manna Memorandum

Jalin Koordinasi dan Komunikasi, Gapensi Kota Surabaya Kunjungi BPC Jember

Aziz Manna Memorandum