Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Wabup Gresik Sidak PTM, Siswa Ngaku Bahagia

Wabup Gresik Aminatun Habibah sidak pembelajaran tatap muka.

Gresik, memorandum.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke MI Ma’arif NU Abar-abir, Kecamatan Bungah, Selasa (14/9/2021).

Maksud kedatangannya ingin memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).


Menurutnya, seluruh sekolah di Kota Pudak telah melaksanakan PTM. Namun, kapasitas yang diperbolehkan hanya 50 persen dari keseluruhan total siswa masing-masing sekolah.


Di MI Ma’arif NU Abar-abir misalnya. Sekolah dengan 120 siswa ini melakukan sistem bergilir dalam proses belajar. Siswa kelas 1 sampai kelas 3 masuk pagi hari. Sementara itu untuk kelas 4 sampai kelas 6 pembelajaran dilakukan pada siang sampai sore hari.

baca juga :  Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Gresik Dimulai 19 April

“Mekanisme PTM memang diserahkan ke sekolah masing-masing,” ujar Bu Min, sapaan akrabnya.

Namun demikian, garis besar yang harus dilakukan adalah pelaksanaan PTM dengan disiplin prokes ketat. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Juga memastikan tidak terjadi kerumunan selama di sekolah.

Usai meninjau proses belajar mengajar di MI Ma’arif NU Abar-abir, Bu Min langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi santri dan pelajar di Ponpes Al Ishlah Bungah. Vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung PTM.

Salah seorang siswa Mufarrichul Anam Al Qowi di hadapan Bu Min mengaku bahagia bisa sekolah tatap muka. Banyak hal yang tidak diperoleh selama pembelajaran daring.

baca juga :  DPRD Surabaya Minta Dindik Matangkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

“Enak sekolah tatap muka bu. Bisa ketemu guru dan teman-teman,” kata siswa kelas 2 tersebut. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wabup Gresik Blusukan Kirim Bantuan untuk Lansia

Aziz Manna Memorandum

Vaksinasi Pelajar Minim, PTM Masih Koordinasi

Syaifuddin

TK Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro Penuhi Standar Prokes Covid-19 untuk PTM

Ferry Ardi Setiawan