Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim Mojokerto

Wakapolda Jatim Pimpin Pemakaman Mantan Kapolda Untung S. Rajab

Prosesi pemakaman mantan Kapolda Jatim Untung S. Rajab

Mojokerto, memorandum.co.id – Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander  memberikan penghormatan terakhir kepada  mantan Kapolda Jatim Almarhum Irjen Pol (Purn) Untung S. Radjab di pemakaman keluarga Dusun Podo, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis  (14/1).

Upacara pemakaman dipimpin Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyo mulai pukul 11.00 hingga usai pukul 13.15 WIB.


Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander hadir bersama sejumlah pejabat utama Polres Mojokerto serta Pejabat Utama Polda Jatim. Turut hadir dalam prosesi pemakaman di antaranya Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto.

baca juga :  Malik Fadjar Wafat, Ketua PP Muhammadiyah: Kita Kehilangan Tokoh yang Berpengaruh

Sebelum prosesi pemakaman, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyo membacakan riwayat hidup Almarhum. Dalam sambutanya Wakapolda menyebutkan bahwa almarhum selama bertugas di Kepolisian selalu semangat dalam pengabdian memberikan andil yang besar dalam menunjang tugas Polri.

Almarhum adalah merupakan warga negara yang taat dan setia kepada bangsa dan negara tanpa pamrih.

“Meski Almarhum telah tiada namun jasa-jasanya dan nama baiknya tetap melekat dalam sanubari kita,” ucap Walapolda.

Atas nama Pemerintah, khususnya Polri menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada almarhum dan keluarganya.

baca juga :  Mantan Dekan FIA UB Suhadak Meninggal Dunia Akibat Covid-19

“Semoga menjadi tauladan dan contoh bagi kita sekalian sebagai penerus bangsa,” kata Wakapolda.

Sebelumnya, Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Pur) Untung Suharsono Radjab meninggal dunia pada Kamis pukul 00.00 WIB saat dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya membenarkan kabar meninggalnya pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu.

“Beliau wafat tadi malam (Kamis) pukul 00.00 Wib di RS Bhayangkara. Beliau akan dimakamkan dekat pesantren beliau di Pacet,” ujarnya kepada wartawan.

baca juga :  Gubernur Sampaikan Duka atas Wafatnya Gus Iim

Gatot mengungkapkan, Untung selama ini diketahui dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim cukup lama, akibat sakit yang dideritanya.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Gayungsari Timur 12, Surabaya. Jenazah akan dimakamkan di Pacet dan berangkat dari rumah duka sekira pukul 09.00 WIB.(war)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Pengasuh Pondok Pesantren Kedunglo Tutup Usia, Petakziah Membludak

Aziz Manna Memorandum

Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Untung S. Rajab Tutup Usia

Aziz Manna Memorandum

Mantan Dekan FIA UB Suhadak Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Aziz Manna Memorandum