Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Wakapolda Jatim Terbantu Netizen Melawan Hoax

Suasana netizen ketika vidcon di Mapolres Lumajang.

Lumajang, memorandum.co.id – Wakapolda Jatim Brigjenpol Slamet Hadi Supraptoyo dalam video conference (vidcon) mengaku terbantu atas peran serta netizen dalam menyampaikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat. Berbagai berita bohong (hoax) di dunia maya telah mampu dilawan dengan menyampaikan berita-berita yang benar.


Dalam vidcon tersebut warganet sepakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Jatim dari berita bohong di dunia maya.


“Ini mitra-mitra di Jatim  bidang humas yang selalu memberikan pemberitaan menyejukkan. Tujuannya melawan berita bohong,” kata Slamet.

Pihaknya mengaku membutuhkan netizen untuk membentengi Jatim dari ancaman berita bohong atau hoax. Harus diakui, berita hoax masih terus bermunculan di dunia maya dari segala permasalahan yang ada. Dari permasalahan itu selalu ada berita-berita yang kurang pas dan meresahkan masyarakat.

baca juga :  AKBP Adewira Gelar TFG Sispamkota

Sedangkan menurut Wakapolres Lumajang Kompol Hendry mengatakan bahwa, kehadiran warganet sangat membantu pihak kepolisian dalam penyampaian berita-berita yang sebenarnya.

“Saya sangat berterima kasih, ini sudah ada komunitasnya dan ada grupnya semuanya terintegrasi,” ujar Kompol Hendry.

Sedangkan menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko berharap para warganet ini bisa memerankan tugasnya dengan baik guna menyaring apapun informasi di dunia maya sebelum dibagikan. (tri/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wajib Masuk Bilik Sterilisasi dan Cuci Tangan di Mapolres Lumajang

Agus Supriyadi