Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Wakapolres, 3 Kasat dan 6 Kapolsek Polres Bojonegoro Resmi Diganti

Bojonegoro, memorandum.co.id – Empat Pejabat Utama Polres Bojonegoro yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan enam Kapolsek resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di gedung halaman Mapolres Bojonegoro, Sabtu (28/8/2021)

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia dan diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, para Kapolsek jajaran, personel Polri dan ASN Polres Bojonegoro.


Mutasi empat PJU dan enam Kapolsek ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/2011/VIII/KEP/2021 dan ST/2012/VIII/KEP/2021, Tanggal 20 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.


Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Arief Kristanto kini diganti Kompol Muh Wahyudin Latif yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.

Kompol Arief Kristanto akan melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad).

Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Eko Dhani Rinawan kini diganti AKP Yusis Budi Krismanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro.

baca juga :  AKBP Pandia Ajak Anak Yatim Korban Covid-19 Beli Perlengkapan Sekolah

Kompol Eko Dhani Rinawan akan melanjutkan tugas sebagai Kabag Log Polres Bojonegoro.

Sedangkan Kasat Resnarkoba dijabat Iptu Eko Suwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Bojonegoro.

Sementara, Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat AKP Hufron Nurrochim kini diganti oleh AKP Sujono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bojonegoro.

Lalu AKP Hufron Nurrochim kini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sumberejo Polres Bojonegoro. Kapolsek Ngasem yang sebelumnya dijabat AKP Agus Elfauzi kini diganti AKP Imam Kanafi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumberejo.

Selanjutnya AKP Agus Elfauzi menempati jabatan sebagai Kasat Binmas Polres Bojonegoro. Untuk Kapolsek Bubulan yang sebelumnya dijabat AKP Nugroho Basuki kini diganti Iptu Wahjoe Febrianto sebelumnya menjabat Kapolsek Sukosewu.

AKP Nugroho Basuki menjabat Kapolsek Kanor yang lama mengalami kekosongan. Jabatan Kapolsek Sukosewu di isi oleh Iptu Safi’i yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Bojonegoro dan Kasi Propam dijabat oleh Iptu Slamet Hariyanto.

baca juga :  Kapolres Bojonegoro Terus Pantau Vaksinasi

Untuk Dander yang sebelumnya dijabat AKP Dumas Barutu kini diganti Iptu Saefudinuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 3 Sat Reskrim Polres Bojonegoro. Sedangkan AKP Dumas Barutu memasuki masa pensiun.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan, tanggung jawab jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa agar dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bagi pejabat yang baru dilantik untuk bersama-sama, mengembangkan pikiran yang kreatif dan inovatif melalui kepemimpinan dan managerial yang lebih matang, dalam rangka menjabarkan kebijakan pimpinan dalam menyelenggarakan pembinaan dan operasional serta segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru.

Di akhir amanat Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta upacara sertijab untuk senantiasa mencermati perkembangan dan situasi yang berkembang saat ini, tidak lengah serta senantiasa siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul dan bisa terjadi.

baca juga :  10 Tahun Istri Sakit, Kakek 72 Tahun Cabuli Anak di Bawah Umur

Selesai upacara sertijab, Kapolres menyatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” pungkas AKBP EG Pandia.

Kemudian ada 6 pejabat yang dikukuhkan, diantaranya 1. Kabag SDM Polres Bojonegoro Kompol Roro Sri Harwati, 2. Kabaglog Polres Bojonegoro Kompol Eko Dhani Rinawan, 3. Kasi Humas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati, 4. Kasi Kum Polres Bojonegoro Ipda Mujianto, 5. Kasiwas Polres Bojonegoro Iptu Muslih, 6. Kasi Propam Iptu Slamet Hariyanto. (top/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Malo Bojonegoro Bacok Tetangga hingga Tewas

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Bojonegoro Pimpin Patroli Yustisi Pendisiplinan Prokes

Agus Supriyadi

Wakapolres Bojonegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

Aziz Manna Memorandum